Rumah Sakit Diminta Tidak Menyediakan Susu Formula

0
67

Dumai, SuaraTrust.com — Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan untuk meningkatkan ketahanan bayi dari serangan berbagai penyakit, diminta kepada Rumah Sakit dan Klinik  tidak menyediakan susu formula.

Hal ini dikatakan Deputi KB KR BKKBN  Dr Ir Dwi Listyawardani, M.Sc saat menyampaikan acara Pencanangan Momentum Bhakti Sosial IBI KB Kesehatan Provinsi Riau Tahun 2019 di Kota Dumai, Rabu (10/04). “Jadi saya minta rumah sakit dan klinik tidak menyediakan susu formula untuk bayi,” sebutnya didepan para tamu undangan yang hadir.

Kalau dikasih susu formula, tentunya daya tahan bayi terhadap penyakit akan menurun. “Jadi berikanlah buah hati kita air susu ibu. Jangan lagi susu formula. Susu formula cukuplah untuk si ibu saja. Kalau si bayi diberi susu formula, tentu nilai gizinya sedikit,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini baru lima persen ibu yang baru melahirkan  mau menyusukan bayinya. “Selebihnya si ibu memakai susu formula untuk si buah hatinya,” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Dumai, H Zulkifli As mengatakan untuk Membangun sumber daya manusia yang berkwalitas. “ Haruslah dimulai sejak kandungan agar nantinya tercipta sumber daya manusia yang mampu bersaing di dunia kerja,” sebutnya.

Di awal acara sambutan oleh Ketua Panitia sekaligus Ketua Koalisi Kependudukkan Indonesia (KKI) Kota Dumai Hj Haslinar mengatakan “Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mempercayakan kegiatan ini diselenggarakan di Kota Dumai, berikan applause,” tambah Haslinar.

Tampak hadir pada kegiatan ini Ibu Gubernur Riau Ny. Syamsuar, Ibu Wakil Gubernur Riau Ny.Edi Natar N, Ketua IBI Provinsi Riau, Kepala Dinas kependudukkan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Dumai, Kepala Dinas Kominfo Kota Dumai M. Fauzan, Forkopimda dan tamu undangan lainnya. (adl/Diskominfo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here