Safari Ramadhan 1438 H / 2017 M Walikota Dumai Kunjungi Sekaligus Sholat Tarawih di Musholla Al-Muslimin

0
276

DumaiĀ – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah bagi umat islam, selain menjadi jembatan untuk lebih dekat kepada ALLAH SWT, namun juga mempererat hubungan silaturahmi antar sesama umat. Adapun manfaat bagi masyarakat adalah adanya kedekatan Pemerintah dengan lapisan masyarakat atau kedekatan antar masyarakat dengan masyarakat. Begitu pula halnya yang dilakukan Pemerintah Kota Dumai, yang mana kegiatan tahunan ini yaitu Safari Ramadhan adalah bentuk silaturahmi serta menambah kedekataan dan kekeluargaan kepada masyarakat.

fb_img_1496415578330

Usai melaksanakan berbuka puasa bersama di Kantor Camat Sungai Sembilan, Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, MSi didampingi unsur Forkompimda Kota Dumai beserta rombongan Pemko Dumai melakukan Safari Ramadhan di Musholla Al-Muslimin jalan Sankis RT 25 Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan. Kamis (01/06)

Dalam sambutanya Wako menyampaikan, pentingnya menjaga hubungan silaturahmi antar sesama umat baik itu sesama muslim maupun non muslim, jangan cepat terpengaruh terhadap isu-isu yang tidak jelas, jika terjadi hal-hal aneh dilingkungan kita segera laporkan saja kepihak yang berwenang, apalagi saat ini banyak kamuplase yang mengatasnamakan agama dengan tujuan memecahbelahkan kekeluargaan dan kerukunan antar umat beragama, sikap toleran dan kerukunan yang kita miliki jangan sampai dipengaruhi, jangan mencontoh daerah lain, bila perlu daerah lain yang mencontoh kita. Ungkap Wako.

Kemudian Wako menambahkan, beberapa hal yang disampaikan oleh Kapolres Kota Dumai kepada Wako, selama bulan ramadhan ini dalam menciptakan kondisi aman bagi warga yang hendak menjalankan ibadah sholat tarawih di masjid dan musholla, khusus didaerah industri, mulai dari pukul 18:00 s/d 21:00 wib kendaraan angkutan berat juga dilarang dan tidak melintas hal ini guna mengantisipasi terjadinya LAKALANTAS.

Pada kesempatan tersebut Walikota Dumai juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada dua orang yakni pengurus musholla Al – Muslimin dan pengurus masjid Nurul Hikmah masing-masing senilai Rp. 12.500.000 bantuan tersebut diharapkan dapat membatu meringankan para warga dalam membangun rumah ibadah tersebut.

Diakui Wako bahwa bantuan yang diberikan dinilai tidak seberapa besar namun dilihat dari fisik bangunan serta semangat para warga dalam membangun rumah ibadah tersebut, Wako membuat inisiatif mengajak rombongan Pemko Dumai untuk menambah bantuan tersebut dengan berinfaq sedeqah, hal ini disambut baik oleh para rombongan yang hadir, termasuk Kapolres Kota Dumai AKBP Donal H. Ginting yang ikut serta menyumbangkan sebahagian rezkinya.

Infaq sedeqah yang dikumpulkan dari para rombongan tersebut mencapai RP. 10 jt yang nantinya akan dibagi dua pemberianya yaitu musholla Al – Muslimin dan Masjid Nurul Hikmah. (hms).

Infotorial

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here