Satpol PP dan BKPP Dumai Lakukan Razia ASN Dikedai Kopi

0
433

Dumai, SuaraTrust.com – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) H.R. Bambang Wardoyo,SH beserta anggotanya dan dua pegawai dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Dumai, pada Senin 22/05/2017 secara bersama melakukan razia Aparatur Sipil Negara (ASN) di kedai-kedai kopi yang berada di seputaran kota

Razia tersebut dilakukan Satpol PP dan BKPP guna menertibkan ASN Kota Dumai yang selalu nongkrong di kedai kopi saat jam dinas kerja.

Sasaran razia ASN pertama pada pukul 10:15 wib, di kedai kopi Cangkir mas Jl.Datuk laksemana tidak menemukan adanya ASN sedang ngopi/hasilnya nihil. Sasaran berikutnya Kedai Kopi Sari Wangi Jln.SSK pukul 10:24 wib, juga tidak ditemukan ASN.

Razia berlanjut ke Kedai Kopi Arabika Jln.Ombak pukul 10:34 wib, lagi-lagi hasilnya nihil, berlanjut ke Kedai Kopi Sabaria Jln.Ombak pukul 10:39 wib, juga nihil.

Berlanjut di kedai kopi Ali Pangsit, di kedai inilah ditemukan seorang berinisial (DN) yang mengaku dirinya sebagai honorer Dinas PUPR, berada di teras kedai kopi ali pangsit dengan alasan ” Saya di perintah atasan untuk beli mie pangsit” ucap honorer tersebut kepada Kepala Satpol PP Bambang Wardoyo.

Usai menemukan honorer di teras kedai kopi ali pangsit, membuat kepala Satpol PP Bambang Wardoyo dan BKPP meyakini bahwa masih ada lagi ASN atau Honor-honor lainnya di kedai kopi, ternyata filing Bambang Wardoyo tak meleset.

Dikedai mie pangsit jln.jeruk di temukan 4 pegawai yang mengaku dari Dinas Badan Keluarga Berencana yang sedang asik makan mie pangsit, ketika alasan mereka. ” Kami habis melakukan penyuluhan” ucap 4 pegawai tersebut kepada Bambang Wardoyo dan pegawai BKPP.

Terkait hal ini Kepala Satpol PP H.R. Bambang Wardoyo,SH mengatakan kepada EraRiau.com yang turut serta turun meliput razia.

” Sesuai tupoksi kita penegak dan pengawas perda serta perwako melakukan razia ini terhadap ASN Pemko Dumai serta tenaga Honorer, supaya tidak berada di kedai-kedai kopi pada waktu jam dinas kerja” ucap Bambang.

Lanjutnya” Terkait kita menemukan adanya 5 anggota ASN termasuk Honorer akan kita laporkan kepada atasannya masing-masing, dan ditembuskan kepada instansi dinas terkait, agar dapat ditindak lanjuti” tegas Kepala Satpol PP H.R.Bambang Wardoyo,SH didampingi, Febrianti Kasubdid Penilaian Kinerja dan Pemberhentian Kinerja serta Puji lestari sebagai Analis jabatan.

H.R.Bambang Wardoyo,SH beserta BKPP menghimbau kepada seluruh ASN dan Tenaga Honorer Pemko Dumai untuk mematuhi didiplin pegawai sesuai PP No.53 Tahun 2010.

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here