Satpolair Polres Dumai Pastikan Tidak Ada Korban Pada Fenomena Puting Beliung

0
142

DUMAI,SuaraTrust.com – Kepala Satuan Polisi Perairan (Kasat Polair) Polres Dumai AKP Ilyas memastikan tidak ada korban material dan korban jiwa saat fenomena angin puting beliung yang terjadi Senin (15/10/2018) sore tadi.

Kasat Polair Polres Dumai AKP Ilyas angin puting beliung terjadi di antara perairan Tanjung Kapal dan perairan Batu Panjang Rupat Kabupaten Bengkalis.

“Berdasarkan keterangan dan informasi yang ditemukan bahwa angin puting beliung terjadi antara perairan Tanjung Kapal dengan perairan Batu Panjang rupat, kami turut memastikan bahwa tidak ada korban pada fenomena itu,” ujar AKP Ilyas.

Terpisah, Kapten Kapal Basarnas Pekanbaru di Dumai, Leni Tadika membenarkan adanya fenomena angin puting beliung tersebut,” Dampak dari angin sempat menimbulkan hempasan gelombang ringan, namun tidak berlangsung lama dan kembali reda, “sebutnya.

Fenomena angin puting beliung terjadi di laut Dumai, Senin (15/10/2018) sore tadi. Awan tebal hitam disertai hujan rintik disertai angin puting beliung diperkirakan terjadi sekitar pukul 16.00 WIB hari ini.

Fenomena angin puting beliung itu sempat terekam oleh masyarakat yang mengabadikan detik – detik terjadinya angin puting beliung.

Angin puting beliung biasa terjadi pada siang hari atau sore hari pada musim pancaroba. Angin ini dapat menghancurkan apa saja yang diterjangnya, karena dengan pusarannya benda yang terlewati terangkat dan terlempar

Puting beliung adalah angin yang berputar dengan kecepatan lebih dari 63 km/jam yang bergerak secara garis lurus dengan lama kejadian maksimum 5 menit.

Editor : Redaksi 
Penulis : Rahmad 
Fhòto : Istimewa

Sumber : Trajunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here