Sedih,,, Pertamina Dumai Setahun Sekali Izin Ziarah kuburan Orang Tua Dalam Kilang

0
241

Dumai (SuaraTrust.com) – Masyarakat kelurahanTanjung Palas hanya diberi izin setahun sekali untuk ziarah kuburan orang tua yang berada didalam kawasan kilang Pertamina, Kamis (02/05/219).

Hal ini disampaikan Sahrun warga kelurahan Tanjung palas kepada awak media dengan rasa sedih.

Awalnya Sahrun menceritakan bahwasannya dahulu sebelum perkembangan kilang Pertamina kawasan tidak dikelilingi pagar dari tahun 1960 sampai 1990 sehingga perkuburan masyarakat yang ada masih bisa diziarah.

Namun semakin pesatnya perkembangan kilang Pertamina sedikit demi sedikit akhirnya kawasan Pertamina dumai ditutup.

” Orang tua saya kuburan dari tahun 1970 , termasuk kuburan Abang saya, anak saya dan keluarga, terakhir bebas ziarah lebih kurang tahun 1990, setelah itu karena kawasan sudah tertutup kami hanya diberi izin setahun sekali menjelang bulan Ramadhan ” ungkap Sahrun

Sahrun mengharapkan kepada Pertamina dumai berilah kami kemudahan apa bila nak ziarah kuburan orang tua, jangan lah hanya diberi izin setahun sekali menjelang bulan Ramadhan, minimal dalam setahun tiga kali, sehingga kami bisa membersihkan dan ziarah kuburan orang tua.

Hal senada juga disampaikan Efendi supaya akses nak ziarah kuburan orang tua diberi kemudahan minimal tiga kali dalam setahun.

Konfirmasi awak media meminta keterangan kepada Suhanto ketua LPMK kelurahan Tanjung Palas Utk izin ziarah yg secara massal memang setahun sekali. Tapi sewaktu2 apa bila masyarakat ingin ziarah kita sbagai LPMK yg mengajukqn ke pertamina utk minta izin trsbt. Karna pernah ada keluarga warga RT 02 dari malaysia ingin ziarah ke makam dalam kilang. Kita ajukan dan di beri izin sama pihak pertamina,  Pada intinya kita kapan saja bisa.

Tim awak media meminta informasi mengenai ziarah kuburan masyarakat dalam kilang  kepada Muslim humas pertamina dumai melalui via seluler belum ada respon, melalui via what,s app belum dijawab.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here