Sidang Perkara Tekming, Keterangan Saksi Tidak Sesuai Dalam BAP

0
279

Dumai, SuaraTrust.com – Sidang perkara pidana Tekming yang dilapor Sumanto menghadirkan saksi saksi dari pihak pelapor, Senin (09/10).

Persidangan berlangsung sekitar jam 15 : 00 wib, dalam sidang jaksa penuntut umum menghadirkan saksi tiga orang Sumanto, istrinya, serta orang pekerja sumanto.

Dalam persidangan jaksa penuntut umum menghadirkan saksi pertama istri sumanto, dalam proses persidangan hakim bertanya tentang uang yang ditranfer ke rekeningnya dan apa saksi tahu uang dari mana kepada saksi, namun saksi menjawab tidak tahu dari mana, hanya suaminya yang menelpon ada uang yang mau dikirim direkening.

Dari saksi yang ke dua pengacara Tekming bertanya berapa uang kerugian sumanto, namun jawaban saksi tidak sama dengan berita acara di BAP kepolisian.

Sumanto pelapor Tekming dan juga saksi hanya memberikan bukti bukti kerja sama dan data data kerugian kepada mejelis hakim.

Mangaratua Tampubolon, pengacara Tekming mengatakan keterangan keterangan saksi sudah jelas tidak sesuai dari berita acara BAP kepolisian yang artinya keterangan saksi jauh berbeda dari apa yang ada di BAP kepolisian.

” kalau pendapat saya keterangan saksi berbeda dengan keteranganya di BAP, itu tergantung majelis hakim yang menilai yang artinya perkara naik dipersidangan berdasarkan sesuai dengan BAP, kalau keterangan saksi tidak sesuai dengan BAP, maka perkara tersebut layak dipertanyakan ” ujarnya Pengacara Tekming

Pengacara Tekming juga menyampaikan majelis hakim meminta kepada saksi atau pelapor untuk membawa bukti bukti kerugian yang ril, yang sesuai dengan kesepakatan kerja sama, tidak bukti seperti yang saksi berikan kepada hakim hanya sebelah pihak.

Konfirmasi media suaraTrus.com kepada sumanto selesai persidangan mengatakan saya hanya menuntut hak saya yang seharusnya hasil kerja sama saya mendapatkan lebih kurang 900 juta, namun yang masuk kerekening saya hanya 625 juta.

Namun keterangan sumanto kepada media suaratrust tidak berdasarkan bukti yang fakta tapi hanya penyampaian lisan saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here