Simpan Ratusan Pil Ekstacy, Babe Didor Polisi Karena Berusaha Kabur

0
263

Bandar Lampung, SuaraTrust.com – Nasib naas menimpa Fatulloh alias Babe (39). Resividis yang keluar masuk penjara ini, terpaksa dilumpuhkan petugas dengan tembakan di kakinya setelah mencoba akan melarikan diri akan akan ditangkap di rumahnya. Penangkapan Babe kali ini, karena dia  nekat menjual ekstacy. Dia berani menjadi Bandar Narkoba karena didong oleh kebutuhan hidup, sementara sejumlah pekerjaan  yang coba digelutinya selalu gagal.

Kapolresta Bandarlampung Kombespol Murbani Budi Pitono mengatakan Babe diamankan di rumahnya yang  beralamat dijalan Ikan Kiter Kel Kangkung Kec Bumi Waras Bandarlampung.

Saat dilakukan penggeledahan, kami  kami temukan dapati narkoba jenis pil ekstacy sebanyak 345 butir dalam tiga kemasan sedang di atas meja tamunya,” ujar Murbani seperti ditulis Radar Lampung (Jawa Pos Group), Kamis (5/1).

Dari pengakuan Babe, ratusan butir ekstasy ini didapati dari rekannya  berinisial S yang berada di Jakarta. Transaksinya sendiri dilakukan melalui handphone. “dia hubungi saya via handphone, tatap muka pun ga pernah. Jadi barang ini ditinggalkan di Stadiun Pahoman di bawah pohon palem, didalam kantong kresek warna hitam, pas siangnya itu saya ambil”.

“Perbutir sendiri itu dijual seharga Rp 300.000 dengan upah yang saya dapat perbutir itu Rp. 70.000. Rencananya akan saya edarkan pas malam pergantian tahun baru”.

Murbani menambahkan pada saat dilakukan pemeriksaan di bedeng Babe ini pelaku berusaha untuk melarikan diri, sehingga petugas kami melakukan tembakan peringatan dan kemudian melumpuhkan dengan tembakan dikedua kakinya.

“Dia ini residivis, sudah tiga kali masuk penjara dengan kasus yang sama, bandar narkoba lumayan lah di Bandarlampung. Pasal yang disangkakan kepada Babe ini ialah pasal 114 ayat (2) sub pasal 112 (2) undangundang RI no. 35 tahun 2009 dengan ancaman 5 tahun penjara. (Jpg/St)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here