Sinergitas TNI -Polri Dalam Pelaksanaan Operasi Yustisi Penertiban Prokes

0
1212

Rohil (Suara trust.com) –  Personil Polsek Batu Hampar dan Danramil 01 Bangko Jumat pukul 10.00 wib – 11.30 melaksanakan giat operasi Yustisi Secara Mobile dan Stationer, Jumat (12/02/2021).

Kegiatan operasi yustisi dilaksanakan dijalan Lintas Bagansiapiapi Kep. Bantaian Kecamatan Batu Hampar Kabupaten Rohil untuk Melaksanakan penegakan disiplin sesuai Protokol Kesehatan kepada masyarakat dalam Rangka Hari Libur Tahun Baru Imlek tahun 2021.

Kegiatan berdasarkan INPRES No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19, Pergub no. 55 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya pencegahan dan Pengendalian Covid 19 di Provinsi Riau,  Perbup No. 52 Tahun 2020 tentang

Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya pencegahan dan Pengendalian Covid 19 di Provinsi Riau.

Pelaksanaan giat TNI (Danramil 01 Bangko), Danpos Pelda Edi, Sertu B.Siregar,  Serda Suherman, Praka Leo.Sp

Polri (Polsek Batu Hampar), Bripka Jumawan, Bripka Supriadi, Bripka Hesron.S, Bripka Agus R.Sp,
Bripka Teguh.Gp.

Iptu S.Sijabat SH dalam kegiatan menyebutkan, Personil Polsek Batu Hampar melaksanakan himbauan dan Sosialisasi Penegakan Disiplin terhadap masyarakat yang beraktifitas di luar Rumah *Wajib menggunakan Masker* dan Menjaga jarak sesuai dengan tindakan *5M*, hal tersebut dilaksanakan Mencegah terjangkitnya Virus Covid 19.

” Pembatasan gerak Giat Masyarakat dalam rangka Hari libur Tahun Baru Imlek Th.2021 pada saat Pandemi guna Meminimalisir serta Menekan Angka Penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Kecamatan Batu Hampar ” kata Kapolsek Batu Hampar

Iptu S,Sijabat juga menegaskan, Penekanan serta penerapan sanksi terhadap masyarakat yang tidak mengindahkan Protokol Kesehatan dengan bentuk *Sanksi Tertulis maupun Teguran Lisan* sesui Inpres dan Peraturan Bupati. Bersamaan Giat Yustisi kali ini, Personil TNI – Polri membagi-bagikan Masker kepada Masyarakat.

Lanjutnya , Penerapan Protokol Kesehatan dilaksanakan dengan tujuan memutus mata rantai Penyebaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Batu Hampar Kabupaten Rohil, kegiatan berjalan dengan lancar dan aman, tutupnya Iptu S.Sijabat SH Kapolsek Batu Hampar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here