Siswa Berprestasi SMKN 2 Dumai isi Acara Di Radio 98.9 DJ FM Dumai

0
357

Dumai, SuaraTrust.com  –  Banyak cara yang bisa dilakukan dalam berbagi kebaikan dan energi positif. Dizaman yang modern sekarang ini, media elektronik sangat berperan dalam menyampaikan pesan kebaikan yang penuh dengan energi positif yang mampu menginspirasi dan memotivasi masyarakat. Jumat malam, 6 Januari 2017 Siswa berprestasi SMKN 2 Dumai tampil memukau menginspirasi masyarakat khalayak ramai di Radio 98.9 DJ FM. Mukhlis Abdi Saputra, Siswa kelas 2 Jurusan Teknik Mesin SMKN 2 Dumai dinobatkan sebagai Siswa Terkreatid sepanjang Tahun 2016.

Sebuah apresiasi atas semangat dan karya-karyanya yang berperan aktif diorganisasi sekolah dan mampu memberikan perubahan positif. Dalam sesi tanya jawab dalam program SalamDJ pada pukul 20.00 hingga pukul 22.00 WIB, Mukhlis mengatakan sebenarnya Saya tidak menyangka akan dinobatkan seperi itu, apa yang Saya lakukan kemaren dan saat ini sebenarnya hanyalah ketertarikan saya dalam menyalurkan bakat dibidang IT dan Desain Grafis. Kebetulan Saya aktif di organisasi Rohis Al-Iqro SMKN 2 Dumai, dan untuk memajukan organisasi, Saya membantu pengurus dalam membuat desain publikasi, membuatkan blog, fanspage, bahkan beberapa media sosial yang ada.

Dibeberapa kegiatan saya berhasil membuat video publikasi organisasi yang ternyata setelah dipublikasikan hasilnya mendapat banyak apresiasi dari teman, guru bahkan kepala sekolah.

Dari sinilah penghargaan itu Saya dapatkan. Tampil sebagai bintang tamu di stasiun Radio Muslim Pertama dan terbaik di kota Dumai, Mukhlis Abdi Saputra juga membuka cerita tentang pengalaman pribadinya bekerja sebagai pemasang lapak tenda milik orang untuk berjualan di Jalan Sudirman, ia juga mendapatkan order pembuatan brosur, spanduk dan hal yang berhubungan desain.

Hasilnya ditabung dan digunakan untuk memberi smarphone, laptop dan beberapa barang lain yang akan menunjang kebutuhan dalam mengembangkan bakat IT dan desain grafis dari jerih payah dan keringat sendiri. Manajemen PT.Radio Darul Jadid Mitra Indonesia, Harry yang sekaligus sebagai host dalam dialog tersebut memaparkan bahwa Radio 98.9 DJ FM merasa bersyukur karena bisa menghadirkan bintang tamu dengan sosok anak remaja yang kreatif dan berbakat.

Program ini bukan hanya kirim-kirim salam dan request lagu, namun rutin diselenggarakan sebagai wadah untuk publikasi dan pengembangan minat dan bakat dan ajang kreatifitas kawala muda yang memiliki passion di bidang public speaking dan broadcasting. Sukses untuk Mukhlis Abdi Saputra, semoga menjadi inspirasi bagi semua masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here