Stain Tetap melarang Memakai Cadar, DPRD Bengkalis Harus Panggil Pihak STAIN

0
3690

Bengkalis, SuaraTrust.com – Peraturan sekolah teknologi agama islam negeri (STAIN) Bengkalis yang melarang wanita memakai cadar dilingkungan kampus menuai kritikan dikalangan masyarakat umum, kamis (14/03/2018).

Hal ini  tertuang dalam kode etik mahasiswa STAIN Bengkalis Pasal 14  ayat 2 yang menyebutkan ” Bahwa Wanita harus memperlihatkan wajahnya (tidak mengenakan cadar, burkah dan sejenisnya).

Dalam pertemuan terakhir ormas islam Bengkalis kepada petinggi petinggi Sekolah teknologi agama islam negeri ( STAIN ) mereka tabayun, dan hasilnya tetap dilarang memakai cadar, serta pihak STAIN minta hargai peraturan yang telah dikeluarkan.

Dalam hal ini salah satu masyarakat Bengkalis yang namanya tidak mau dipublikasikan meminta kepada anggota DPRD Bengkalis memanggil pihak sekolah teknologi agama islam negeri (STAIN) untuk memperjelaskan hal ini, karena ini sudah melanggar hak azazi manusia.

” kita tahu sekolah Sunan Kalijaga yang berada di Yogyakarta sudah memperbolehkan mahasisswi untuk memakai cadar, meskipun sebelumnya juga melarang memakai cadar ” kata salah satu masyarakat Bengkalis

Salah satu masyarakat Bengkalis juga mengatakan kota Bengkalis melayu asli identik dengan islam, jangan mengeluarkan peraturan yang bertentang dengan islam, cadar adalah hak wanita mau menggunakan atau tidak, tapi jangan melarang wanita yang menggunakan cadar di dalam area kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here