Sudah Berdamai, Kapolda Berharap Sutisna Cabut Laporan

0
220

Jakarta, SuaraTrust.comĀ – Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal M. Iriawan berharap pelaporan kasus pencakaran dan pemukulan terhadap anggota Polisi Lalu Lintas Aiptu Sutisna dicabut setelah adanya perdamaian kedua pihak. Hingga saat ini proses perkara yang menjerat pegawai Mahkamah Agung Dora Natalia Singarumbun itu memang masih berjalan.

“Saya berharap kalau sudah minta maaf dengan tulus mungkin (laporannya) bisa dicabut,” kata Iriawan di Kantor Bea Cukai, Jumat, 23 Desember 2016.

Menurut Iriawan, proses hukum akan tetap berjalan meskipun sudah ada perdamaian, kecuali pihak pelapor mencabut laporannya. “Minta maaf itu kan bisa meringankan di pengadilan tapi proses hukum tetap berjalan,” katanya.

Meski begitu, Iriawan yakin Sutisna akan mencabut laporannya. “Dari tipikal yang bersangkutan kemungkinan dia akan mencabut. Itu hak pelapor, tapi saya mengimbau kepada Sutisna mungkin kalau sudah minta maaf bisa dimaafkan,” katanya.

Sebelumnya, beredar video berdurasi 51 detik yang menggambarkan Sutisna tengah dipukuli dan dicakar oleh Dora pada Selasa, 13 Desember 2016. Saat itu, menurut Sutisna, Dora mendadak marah dan memaki saat mengendarai mobilnya melewati Sutisna. Padahal Sutisna tidak menghentikannya.

Sutisna hanya sedang berjaga di pinggir jalur Transjakarta bersama beberapa anggota lainnya. Sutisna sempat menghampiri dan bertanya apakah ada yang bisa dibantunya, namun Dora justru semakin marah dan menyerang Sutisna hingga mengambil telepon genggam milik Sutisna.

Atas peristiwa itu, Aiptu Sutisna melaporkan Dora ke Polres Metro Jakarta Timur. Dora pun dijerat Pasal 212 KUHP tentang Perbuatan Melawan Aparat Hukum dengan ancaman hukuman satu tahun empat bulan penjara.

Hingga saat ini polisi masih memproses perkara ini meski keduanya telah saling memaafkan. Penyidik telah memeriksa tujuh saksi termasuk Dora dan Sutisna

(TMP/ST)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here