Sutrisno Bersama Masyarakat Bukit Timah Rayakan Tahun Baru Islam 1439 H

0
1025

Dumai, SuaraTrust.com – Sutrisno anggota DPRD kota dumai dapil dumai selatan bersama masyarakat kelurahan bukit timah rayakan tahun baru islam 1439 H, kamis (21/09).

Acara diawali pawai keliling anak anak tpa diiringi dramben juga di ikuti ibu ibu pengajian masjid yang berada dibukit timah serta seluruh lapisan masyarakat kelurahan bukit timah.

Perayaan tahun baru islam dihadiri hampir seluruh tokoh masyarakat bukit timah dan juga seluruh lapisan masyarakat baik dari anak anak, pemuda, serta orang tua.

Makna dari tahun baru Islam sendiri bahwa Nabi Muhammad yang hijrah dari Mekkah ke Madinah adalah sebuah peristiwa yang sangat penting, dimana Islam lahir menjadi agama yang berjaya.

Lewat peristiwa hijarahnya Nabi Muhammad tersebut, agama Islam kemudian berkembang pesat di Madinah dan diteruskan sampai meluas ke berbagai daerah di sekitar Mekkah, hijrah yang dilakukan oleh Nabi SAW tentu punya alasan.

Dapat disimpulkan bahwa puncak kejayaan agama Islam menjadi sebuah agama yang rahmatan lil alamin atau agama yang rahmat untuk alam semesta membawa kebaikan, membawa kebenaran, mengajarkan cinta serta kasih sayang dan menjadi tanda lahirnya keadilan diawali dari peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW yang dijadikan sebagai peletak dasar kalender Islam, Hijriyah.

Sutrisno, sekjen DPD partai nasdem kota dumai yang juga anggota DPRD menyampaikan Selamat tahun baru islam 1muharam 1439 H dg semangat tahun baru hijrah kita tingkatkan ukhuwah dan kepedulian sosial antar sesama umat.

” Mudah mudahan dengan kita peringati tahun baru islam tahun ini menjadi kekuatan iman dan takwa demi menuju perubahan yg lebih baik untuk kedepannya salam restorasi ” pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here