Sutrisno dan Lurah Mekar Sari Bantu Rehab Rumah Kompos Sido Makmur

0
281

Dumai, SuaraTrust.com – Sutrisno anggota DPRD partai Nasdem dan lurah Mekar sari Aldi Ghozi membantu batako untuk perehaban rumah kompos sido makmur yang berada dibukit timah rt 06 kelurahan mekar sari, sabtu (08/12).

Awalnya tempat ini adalah bantuan dari dinas perternakan tahun 2013 untuk menangani masalah ternak sapi bali, disamping itu juga kita mengajukan permohonan rumah pengolahan pupuk kompos kepada pihak PLN persero P3B Sumatera ditahun yang sama.

Dari tahun 2013 mulai produksi komposnya dengan nama pupuk kompos sido makmur serta bekerja sama dengan 10 kelompok perternak yang ada bahan bakunya kotoran ternak, awal nya kotoran ternak tidak manfaatkan masyarakat namun ketika kotoran ternak diolah sehingga bisa menjadi nilai ekonomi.

Ilham Amin, ketua kompos sido makmur mengatakan seiring dari tahun ke tahun berjalan tempat pengelolaan kompos mengalami kerusakan dan untuk perbaikan kita secara swadaya masyarakat.

” alhamdulillah Sutrisno Anggota DPRD dan Lurah Mekar Sari Aldi Ghozi hari ini memberikan bantuaan, tentunya ini sangat membantu untuk perehabab tempat pengelolahan kompos ” ujarnya

Menurut Ilham Amin bantuan Sutrisno dan lurah ini sangat membantu kami yang mengelola tempat kompos ini, sehingga pengelolahan kompos sido makmur ini berjalan kembali sehingga bermanfaat bagi masyarakat kelurahan mekar sari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here