Tadarus Malam Pertama Ramadhan Mesjid Darul Jannah

0
369

Dumai, SuaraTrust.com – Pengurus Masjid Darul Jannah duduk bersama dengan anak anak yang tadarus setelah sholat tarawih, jumat (26/05).

Suasana bulan puasa adalah bulan yang penuh dengan hidayah, sehingga ramai masyarakat berbondong bondong untuk beribadah ke masjid.

Istilah tadarus sebenarnya agak berbeda antara bentuk kegiatan dan makna bahasanya.

Tadarus yang lazim dilakukan saat ini adalah berbentuk sebuah majelis di mana para pesertanya membaca Al-Quran bergantian, Satu orang membaca dan yang lain menyimak.

Sedangkan dari makna bahasa, tadarus berasal dari asal kata darosa-yadrusu, yang artinya mempelajari, meneliti, menelaah, mengkaji, dan mengambil pelajaran. Lalu ketambahan huruf ta’ di depannya sehingga menjadi tadaarosayatadaarosu, maka maknanya bertambah menjadi saling belajar atau mempelajari secara lebih mendalam.

Dalam keterangan ketua Masjid Darul Jannah H Syafrizal ketika memberi kata sambutan sebelum sholat tarawih ” kami dari segenap pengurus masjid berharap hendaknya ramai seperti malam pertama ini sampai diakhir ramadhan,” ucapanya

Lanjutnya ” segenap pengurus masjid darul jannah mohon maaf lahir batin kepada semua jemaah masjid darul jannah, apabila kami selaku pengurus apabila banyak kekurangan.” tutup ketua masjid darul jannah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here