Tawarkan Studi Banding, Ehhh…Ternyata Uang Para Guru Buat Ongkos Nikah

0
206
Beberapa guru yang menjadi korbna Ir mendatangi Polsek Kawasan Bandara, Senin (5/12).

Jawa, SuaraTrust.com – Aksi pri berinisial Ir ini sungguh keterlaluan. Ia menipu puluhan guru dengan modus menawarkan jasa studi banding ke luar kota.

Dari penipuan yang dilakukan itu, ia berhasil meraup uang ratusan juta rupiah. Parahnya lagi, uang itu diduga digunakan Ir untuk biaya pernikahannya yang digelar mewah di Gedung ACC Kota Sorong pada November lalu.

Namun ibarat pepatah, sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga, Ir akhirnya harus berurusan dengan polisi setelah 10 hari menikmati masa bulan madu dari pernikahanya yang begitu mewah, akibat perbuatannya tersebut.

Menariknya, ia dicegat para guru yang jadi korbannya di Bandara DEO Sorong saat hendak terbang ke Makassar, Minggu (4/11).
Ir pun diseret para korban ke Polsek Kawasan Bandara DEO. Kepergianya ke luar kota batal, karena ada seorang guru yang menaruh curiga kepadanya.
“Kami berhasil hentikan dia yang mau berangkat ke Makassar, tapi pas kami tanya uang kami, dia bilang uang sudah tidak ada, jadi kami bawa dia ke kantor polisi,”kata salah satu guru dari SD N 50 yang enggan sebutkan namanya, Senin (5/12).

Pasalnya, ia yang sudah mengeruk uang ratusan juta itu tak menepati janji. Sebelumnya, ia berjanji akan mengajak studi banding pada bulan Desember ini. Uang biaya dari masing-masing guru sebelumnya diangsur dua kali, dan seluruh guru yang akan ikut studi banding pun sudah melunasinya. ( Jp/St )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here