Tendang Kepala Bek Everton, Ibrahimovic Lolos dari Sanksi FA

0
161
Fhoto: Reuters

Jakarta, SuaraTrust.com – Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, terhindar dari hukuman Federasi Sepakbola Inggris (FA). Sebelumnya, pemain asal Swedia ini terancam hukuman FA karena tindakannya ke bek Everton, Seamus Coleman.

MU bertandang ke Goodison Park pada akhir pekan lalu dalam laga lanjutan pekan ke-14 Premier League. Kedua tim harus rela berbagi angka karena pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Saat laga berlangsung, ada momen di mana Ibrahimovic dan Coleman berada dalam situasi fifty-fifty untuk berebut bola. Benturan pun terjadi, Coleman tersungkur dengan posisi kaki Ibra yang berada di wajah Coleman.

Fhoto: Reuters
Fhoto: Reuters

Beberapa pihak menduga kalau Ibra (sapaan Ibrahimovic) sengaja melakukan itu untuk mengintimidasi lawan. Sang pengadil, Michael Oliver yang melihat kejadian tersebut tak memberikan hukuman apapun untuk Ibra.

Meski begitu, FA tetap melakukan investigasi. Tetapi nasib baik masih berpihak kepada Ibrahimovic, FA melihat kejadian tersebut bukan sesuatu yang harus dijatuhi hukuman, sebagaimana dikutip Daily Mail.

“Sepakbola adalah permainan fisik, mereka (Everton) pun bermain keras. saya mendengar salah satu komentator mengatakan saya menendang seseorang di kepala dengan sengaja,” kata Ibrahimovic.

“Percayalah, jika saya ingin menendang kepala seseorang, saya tahu betul bagaimana caranya untuk membuat dia terjatuh,” ujar pemain yang juga pemegang ban hitam Taekwondo ini.

Selain Ibra, pelanggaran keras di laga kontra Everton juga dilakukan bek asal Argentina, Marcos Rojo. Dia melakukan tekel dua kaki kepada Idrissa Gueye, namun Rojo juga terhindar dari hukuman karena wasit sudah memberikannya kartu kuning. (VV/ST)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here