Terkutuk, Bapaknya Cabuli Putri Kandung

0
1465

Dumai, SuaraTrust.com – Sungguh terkutuk kelakuan AS (47) warga Jalan Almubin Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur yang tega menyetubuhi anak dibawah umur tidak lain adalah dua putri kandungnya sendiri. Kedua putrinya itu masih berusia 7 tahun dan 4 tahun. Sebagai seorang ayah seharusnya menjadi pelindung bagi anak dan keluarga justru tidak bagi pelaku satu ini.

Tindak persetubuhan anak dibawah umur itu dibenarkan Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting SIK MSi, Selasa (10/01/17). “Benar kita menerima laporan tentang adanya kasus persetubuhan terhadap anak dibawah umur yang dilakukan oleh ayah kandungnya, pelaku sudah ditangkap.” jelasnya.

Kelakuan bejat AS di ketahui oleh paman korban, ia langsung bergegas menjemput keduanya dan setelah mendapatkan kebenaran cerita tersebut dari korban akhirnya sang paman melaporkan AS ke Polres Dumai. Menurut keterangan korban,  keduanya mengaku bahwa tersangka (ayah kandungnya red) telah mencabuli korban hingga berkali-kali.

“Korban mengaku terakhir kali tersangka melakukan pada Sabtu (7/1) lalu dirumahnya,” tambah Kapolres.

Mendapatkan laporan tersebut, Satuan Reskrim Polres Dumai tidak menunggu lama dan langsung mengamankan pelaku berdasarkan LP/ 05  / I / 2017/POLRES DUMAI.

“Kita sudah mengamankan pelaku AS dan saat ini telah berada di Mapolres Dumai, dan korban juga telah kita visum hasilnya memang terdapat luka pada kemaluan kedua orang korban tersebut,” tuturnya.

Pantauan di Mapolres Dumai, terlihat tersangka mengenakan baju berwarna hitam, celana abu-abu, dengan kondisi mengenakan kaki palsu nya.

Untuk korban kemudian dibawa ke rumah sakit setempat untuk dilakukan visum. Hasil visum ini dijadikan sebagai bukti penguat telah terjadinya tindak pidana pencabulan.

Atas perbuatan pelaku. Korban kini di tangani pihak Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) unit Sat Reskrim Polres Dumai, guna pemulihan kepercayaan diri korban.

Atas perbuatan tersangka dikena UU 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dibawah umur dan di ancam hukum 15 tahun penjara.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu dan terus mewaspadai lingkungan sekitar, termasuk orang orang terdekatnya, sebelumnya pria berpangkat melati dua ini justru langsung turun kemasyarakatan guna menyampaikan secara langsung sosialisasi Kamtibmas dan antisipasi terhadap kejahat dilingkungan masyarakat, “kejahatan seperti pencabulan ini justru kerap dilakukan oleh orang terdekat korban, kita sebagai masyarakat juga harus menjadi kontrol dan memberikan pengawasan guna memberikan rasa aman kepada anak anak disekitar lingkungan tempat tinggal kita,” himbau Donald (adk)

 

 

(TNC/ST)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here