Terlantar & Kelaparan, Kakak Ini Berikan Jempol Agar Dihisap Adik

0
322

SuaraTrust.com – Beberapa anak memang tidak memiliki nasib yang cukup beruntung. Biasanya orang tua anak-anak ini memiliki masalah keuangan yang cukup pelik sehingga membuat mereka terpaksa terlunta-lunta di jalan. Beruntung Indonesia masih memiliki konstitusi untuk melindungi anak-anak terlantar ini.

Meski Malaysia juga memiliki peraturan serupa untuk memelihara anak-anak terlantar, tetap saja terdapat sebagian yang luput dari perhatian. Seperti kisah mengharukan kakak beradik di Tawau Sabah ini.
Melalui akun seorang pengguna Facebook, Hamiatie Abd Hamid, kisah sepasang kakak beradik yang terlantar karena orang tua mereka dirundung masalah ini menjadi viral. Seorang kakak ditemukan kelaparan bersama adiknya yang masih berusia 7 bulan. Kakak ini hanya dapat memberikan jempolnya bagi sang adik untuk dihisap karena tidak memiliki cukup uang untuk membelikan makanan bagi dirinya maupun adiknya.
Beruntung Hamiatie merasa iba dan membelikannya roti serta susu bagi kakak beradik malang tersebut. Ketika ditanya perihal orang tua mereka, sang kakak berkata bahwa Ayah mereka ditahan di penjara karena tidak memiliki kartu identitas. Sementara keberadaan Ibunya tak diketahui.
Tidak diketahui dengan pasti pula apakah anak-anak tersebut warga asli Malaysia atau tidak. Sebab ketika Hamiatie kembali ke tempat anak-anak kecil tadi, si anak sudah dikerumuni orang banyak beserta aparat polisi. Namun tidak diketahui apakah anak-anak tersebut kini berada di bawah pengawasan pemerintah Malaysia dengan baik.
Terlepas dari apakah anak-anak ini benar-benar terlantar atau tidak, sudah seharusnya mereka dirawat dengan baik oleh orang tua mereka. Bila orang tua mereka tidak mampu mengasuh maka sudah menjadi tugas pemerintah untuk memelihara mereka dengan baik bukan?
(Kapanlagi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here