Ternyata Masyarakat Tempatan Tidak Tahu Akan Dibangun Pabrik Pengelolah Limbah

0
612

Dumai, SuaraTrust.com – Pembangunan pabrik limbah diselensing ternyata banyak tidak diketahui masyarakat setempat terutama kelompok tani-nelayan, minggu (31/12).

Pembangunan pengelola pabrik limbah yang diselinsing baru tahap penimbunan ada dua tempat yang akan dibangun oleh PT Envitec.

Limbah adalah buangan yang kehadirannya pada suatu saat dan tempat tertentu tidak dikehendaki lingkungannya karena tidak mempunyai nilai ekonomi.

Sedangkan limbah industri adalah limbah yang dihasilkan dari suatu industri Jenis dan karakteristik limbah industri sangat beragam sesuai dengan jenis industri itu sendiri.

Limbah industri membutuhkan pengolahan bila ternyata mengandung senyawa pencemaran yang berakibat menciptakan kerusakan terhadap lingkungan atau paling tidak berpotensial menciptakan pencemaran, untuk itu, diperlukan teknologi-teknologi pengolahan limbah yang baik.

Kaharman, ketua forum komunikasi tani dan nelayan yang tinggal di selensing ketika dikonfirmasi awak media melalui via seluler mengatakan keberatan dengan pembangunan pabrik pengelola limbah yang berada tak jauh dari masyarakat.

” kami sesalkan tak ada sosialisasi ada nya pembangunan pabrik pengelola limbah terhadap masyarakat kami, dan sampai saat ini kami tidak ada menandatangani tentang adanya persetujuan dari kami masyarakat ”

Begitu juga menurut keterangan kamarudin yang sepadan tempat pembangunan pabrik pengelola limbah juga menjelaskan “saya dan istri hanya tahu pembangunan pabrik sawit, namun yang saya dapat informasi pembangun pabrik pengelola limbah dan sampai saat ini saya belum ada juga tandatangan persetujuan dari kami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here