Tertimpa Pohon, Karyawan PT BDL Meninggal Dunia

0
569

INDRAGIRI HILIR, SuaraTrust.com – Kembali kecelakaan kerja terjadi di Kabupaten Indragiri Hilir, kali ini kecelakaan kerja terjadi di Lokasi Kerja PT Bina Duta Lestari Scynder 60Petal 037 Desa Gembira, Kecamatan Gaung. Minggu 25 Desember 2016.

Peristiwa yang menimpa Djoko Suprihatin (54) seorang warga Tempuran RT 01 RW 03 Kecamatan Jambu, Provinsi Jawa Tengah ini terjadi sekira 13.30 WIB.

Pada pristiwa tersebut, Djoko meninggal di tempat akibat tertimpa pohon Akasia milik PT BDL.

Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Dolifar Manurung melaluo Kapolsek gaung IPTU Walsum, Senin 26 Desember 2016 mengungkapkan kenadian tersebut berawal saat Djoko sedang mengawasi pekerja yang sedang melakukan penebangan kayu Akasia milik Perusahaan PT BDL.

“Ketika korban akan pergi ke lokasi yang lainnya, korban sudah dilarang melewati areal pohon yang sedang ditebang karena saat itu ada pohon yang sudah ditebang tapi belum tumbang dan batangnya masih menyangkut pada batang lainnya namun korban tetap melewati areal yang sudah dilarang tersebut,” katanya.

Saat melintasi lokasi tersebut, tiba-tiba datang angin kencang dan pohon Akasia yang masih tersangkut kemudian langsung tumbang dan menimpa Djoko.

“Melihat kejadian tersebut pekerja yang lain langsung berlari mendekati dan menolong korban, namun kondisi korban saat ditolong sudah tidak sadarkan diri dan dari hidung dan mulut korban mengeluarkan darah, korban selanjutnya dibawa ke Mes PT BDL untuk mendapatkan pertolongan, tapi akhirnya korban tidak ditolong lagi setelah sebelumnya sempat dirawat oleh dokter,” tukasnya.

Dari pemeriksaan dr Yayan Yulianto dari Puskesmas Teluk Pinang, kata Kapolsek, didapat beberapa cedera yang diderita korban karena kejadian tersebut.

“Pada tubuh korban yaitu pada bahagian kepala atas mengalami Luka dan tulang tengkorak kepala retak. Pada tangan sebelah kanan korban mengalami retak pada tulang dan luka gores. Pada bahagian punggung membiru dan lebam,” pungkasnya.

(HR/ST)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here