Terungkap, Pria Ini Ngemis Buat Menyabu

0
559

Dumai, SuaraTrust.com – Polisi membekuk dua orang pria yang terlibat penyalahgunaan narkotika, YP (26) dan DR (35)diringkus petugas Jalan Duku, Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Dumai Kota, Kamis (18/10) sekira pukul 19.00 WIB.

Ironisnya lagi, satu dari dua tersangka itu bukan lagi asing dikota Dumai, DR diketahui sehari-hari sebagai pengemis, setiap harinya dia menggalang sedekah seolah ia merupakan penyandang cacat di persimpangan lampu merah dan di tempat keramaian. Jika dilihat sepintas tidak akan menyangka dibalik setiap harinya mengemis diam-diam ia mengkonsumsi narkotika jenis sabu.

YP (26) dan DR (35)diringkus petugas Jalan Duku, Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Dumai Kota, Kamis (18/10) sekira pukul 19.00 WIB.

YP (26) dan DR (35)diringkus petugas di Jalan Duku, Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Dumai Kota, Kamis (18/10) sekira pukul 19.00 WIB.

Dengan tingkah berpura-pura, ia sering mengunakan peci serta memegang ember kecil saat meminta sedekah. Untuk menciptakan rasa iba orang melihatnya ia seolah berjalan pincang.

Rhido, satu warga yang mengakui tidak asing dengan pelaku mengatakan tak menyangka dibalik aktifitas pelaku sebagai pengemis dibalik itu pelaku bergantung dengan narkotika. “Dia itu (Dr red) kerap saya lihat di persimpangan lampu merah dan di Jalan Hasanuddin /ombak,” sebutnya.

Sementara itu, Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan SIK melalui Paur Subag Humas Polres Dumai Iptu Dedi Nofarizal membenarkan adanya penangkapan sua pria yang terlibat narkotika jenis sabu-sabu itu. “Keduanya telah diamankan dan di proses penyidikan,” ujarnya. Jumat (19/10) siang.

Dedi mengungkapkan dari kedua pelaku ditemukan barang bukti berupa satu buah paket kecil di duga narkotika jenis Sabu-Sabu, satu Unit handphone merek Nokia warna biru serta uang tunai senilai Rp.160.000.

Kedua pelaku itu, ditangkap anggota Unit opsnal Sat Reskrim Polsek Dumai Timur mendapatkan informasi dari masyarakat, disekitar TKP kerap terjadi transaksi narkotika. Berangkat dari kabar tersebut unit opsnal melakukan lidik serta pemantauan di TKP.

Dilapangan tim langsung menggrebek rumah yang di curigai dan menangkap dua pelaku sehingga dilakukan penggeledahan. Dari DR petugas berhasil mendapatkan 1 paket kecil di duga narkotika jenis sabu-sabu yang di simpan di dalam Peci pelaku yang kerap digunakan pelaku saat mengemis.

Kepada Polisi ia mengaku mendapatkan barang haram itu dari YP. Kedua tersangka dan barang bukti langsung di amankan ke Polsek Dumai Timur untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Atas perbuatan pelaku dikenakan UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Editor : Redaksi 
Penulis : Putra 
Fhoto : Istimewa

Sumber : Trajunews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here