Tidak Ada Pejabat yang Menempati Rumah Dinas ini, Uang Rakyat Sia sia,,

0
1340

Dumai, SuaraTrust.com – Rumah dinas yang berada disamping rumah dinas walikota Dumai ini hampir sudah dua tahun lebih tak ada penghuninya, yang artinya tak ada satupun pejabat yang mau tinggal dirumah dinas ini.

Fasilitas rumah dinas memang disediakan oleh pemerintah guna menambah semangat dan gairah kerja para pegawai negeri.

Agar pengaturan rumah negara dapat efektif dan efisien, maka peraturan pemerintah dapat berperan untuk mewujudkan ketertiban daya guna pengadaan, penghunian, pengelolaan, dan pengalihan status dan hak atas rumah negara.

Peraturan Pemerintah Nomor 31 Tahun 2005 menjelaskan bahwa:

“Rumah dinas atau rumah negara adalah bangunan yang dimiliki oleh negara dan berfungsi sebagai tempat tinggal atau hunian dan sarana pembinaan keluarga serta menunjang pelaksanaan tugas pejabat dan/atau pegawai negeri.

Penelusuran media SuaraTrust.com satu tahun yang lalu melihat plang nama rumah dinas Ketua DPRD, namun dalam beberapa bulan yangn lalu, plang nama nya sudah tidak ada, namun sampai saat ini belum ada keterangan rumah dinas siapa.

Hari ini kami tim media suaratrust.com langsung menelusuri rumah dinas, namun kami melihat keadaan nya cukup prihatin, seperti tidak terurus.

G , masyarakat dumai yang namanya tidak mau dipublikasikan ketika tim media suaratrust memantau keadaan rumah dinas mengatakan ” kasian rumah dinas ini tidak ditempati dan sangat mubazir saja ” katanya

” kami harapkan pejabat yang seharusnya menduduki rumah dinas tersebut agar menempati sebaik baiknya agar tidak ada sia sia uang rakyat ini ” harapanya,,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here