Tokoh Masyarakat Batak Dumai, Japatar Silaban SH Meninggal Dunia

0
2529

Dumai (SuaraTrust.com) – Salah seorang tokoh masyarakat Batak Dumai, Japatar Silaban, SH meninggal dunia, Kamis (13/12/2019) sekitar pukul 11.00wib, Senin (16/12).

Japatar Silaban, SH meninggal dunia di usia 51 tahun. Semasa hidupnya Ia merupakan Ketua Ikatan Keluarga Masyarakat Batak Dumai (IKMBD) periode 2009-2017. Saat ini juga beliau merupakan Ketua DPC Partai Berkarya Kota Dumai. Beliau juga pernah menjadi Ketua Perkumpulan Marga Silaban Kota Dumai.

Japatar Silaban, SH meninggal dunia di RSUD Dumai. Sebelumnya almarhum sempat tak sadarkan diri. Dan diduga terkena serangan jantung.

“Bagi siapa saja yang mengenal beliau, jika beliau ada salah semasa hidup mohon di maafkan,” ujar pihak Keluarga yang diwakili oleh Ketua Perkumpulan Marga Silaban Dumai, Liber Silaban kepada awak media suaratrust.com

Saat Ini jenazah almarhum sedang disemayamkan di kediamannya di jalan Gunung Leuser, Gg. Jawa I, Bumi Ayu, Dumai. Rencananya almarhum akan dimakamkan sore ini (16/12/2019).

Ditempat yang sama Ketua Umum dan Sekretaris Jendral Generasi Muda IKMBD, Henok Tambunan dan Ronald Silaban turut menyampaikan dukacita bersama sama dengan anggota Generasi Muda IKMBD. “Generasi Muda Batak Dumai merasa kehilangan Bapak Japatar Silaban sebagai salah seorang Tokoh Batak Dumai. Semoga menjadi suri tauladan dan inspirasi bagi generasi muda Batak Dumai”, terang Henok Tambunan.

Dalam rangkaian acara pemakaman, sejumlah tokoh turut menghadiri dan mengucapkan rasa belasungkawa yang mendalam,tampak terlihat SW Simanungkalit (Tokoh Batak), Berton Hutauruk(Tokoh Muda Batak),Andi Silitonga SE(DPRD Kota Dumai), Ir.Luhut Harianja (Ketua IKMBD)dan beserta beberapa pengurus periode saat ini,sepanjang pantauan awak media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here