Tokoh Masyarakat Batu Hampar Ajak Warga Tolak People power,, tak perlu ikut

0
923

Rohil (SuaraTrust.com) – Tokoh masyarakat Kec. Batu Hampar Nurcolis menyatakan bahwa secara umum Pemilihan Umum 2019 di seluruh wilayah Republik Indonesia telah usai khususnya di Kec. Batu Hampar Kab. Rohil Prov. Riau berlangsung dengan baik.

Beliau Nurcolis selaku Tokoh Masyarakat meyakini bahwa Pemilu 2019 telah berjalan dengan jujur, adil dan Transparan serta tidak ada kecurangan. KPU sudah menetapkan Pemenangnya berdasarkan hasil Perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU Pusat Jakarta) tadi malam.

 

Pasca Pemilihan Umum kali ini, kita lihat bersama melalui media sosial dibeberapa daerah masih adanya ketidak puasan hasil pemilihan Umum sepertinya masih ada yang membuat beberapa aksi protes dan dikabarkan akan turun ke jalan pada Rabu tgl 22 Mei di KPU Pusat Jakarta, hal ini rawan dapat memicu situasi kamtibmas menjadi kurang kondusif.

Hasil konfirmasi dgn salah satu Tokoh Masyarakat Kec. Batu Hampar Bpk. Nurcolis mengatakan bahwa Pemilihan Umum Tahun 2019 yang sudah kita laksanakan khusus nya di kec. Batu Hampar sudah berjalan kondusif dan Transparan, untuk itu dirinya menghimbau kepada Elit Politik maupun Tokoh Masyarakat lainnya serta warga untuk menahan diri, saya himbau agar seluruh pihak untuk tidak terpancing dengan isu *People Power* yang seolah-olah memanaskan situasi yang sudah kondusif ini, ” pungkasnya… Ayo kita jangan terpengaruh dengan ajakan turun kejalan ataupun People Power jelasnya.

Kami juga menghimbau kepada para elite Politik dan para Tokoh Agama maupun masyarakat kiranya dapat membantu mendinginkan suasana. Jangan menebar hoaks yang pada akhirnya dapat menimbulkan tindakan melawan hukum.
Lebih lanjut tokoh masyarakat ini meminta agar seluruh pihak untuk menghormati hasil resmi Penghitungan KPU RI. Negara kita adalah Negara Demokrasi dan Negara Hukum, mari kita wujudkan Bhineka Tunggal Ika dan menjungjung tinggi keadilan.

Mari kita hindari protes turun ke jalan dan jangan bertindak anarkis, ujar tokoh Masyarakat Nurcolis dan bila berkaca pada Pemilu kali ini berdasarkan hasil pengamatan saya bahwa Pemilu sudah berjalan dengan tertib, jujur dan adil serta tdk ada kecurangan khususnya di Kecamantan Batu Hampar jelasnya.

Bersatu menjaga persatuan dan keutuhan Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini, siapapun terpilih itulah Pemimpin kita yang harus kita dukung dan hormati berdasarkan Undang-Undang, semoga Pemimpin terpilih dapat membawa bangsa ini untuk menjadi lebih baik.

Mengajak masyarakat agar kita tanamkan jiwa damai dan rukun demi indonesia kita yang kita cintai ini, sekali lagi mari kita tolak People Power dan jangan ada warga yang ikut-ikutan turun ke jalan apalagi sampai berangkat ke Jakarta, jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here