Umar Wijaya Akan Dilaporkan DiPolda Riau Terkait Pemakaiaan Lahan 4000 Ha Datuk Laksemana IV

0
3279

Dumai, SuaraTrust.com – Keluarga besar Datuk laksamana IV Ali Akbar akan melaporkan umar wijaya ke POLDA Riau terkait pengelolahan lahan sebesar 4000 HA yang berada di kecamatan sungai sembilan, kamis (01/03/2018).

Umar wijaya membuat program kemitraan dikementerian melalui gabungan kelompok tani (GAPOKTAN) sumber alam makmur jaya tanpa meminta kerja sama kepada ahli waris datuk laksamana IV Ali Akbar.

Dokumen Gapoktan

Edi Yufran, salah satu dari 39 cucu datuk laksamana IV Ali Akbar mengatakan tanah sebesar 40.000 HA disungai sembilan memiliki surat grandsultan siak kepemilikan Datuk Laksamana IV Ali Akbar serta dengan peta titik kordinat.

” kita sudah bertemu kepada umar wijaya untuk lahan yang 4000 HA untuk menyampaikan bahwasan lahan ini ada ahli warisnya, namun sampai saat ini kita tidak melihat ada itikad baik umar wijaya untuk menyelesaikan persoalan ini, kita juga tahu selama ini lahan kita dipakai oleh PT Diamon raya timber dan PT suntara gajah pati ” kata Edy Yufran

Edy Yufran juga menjelaskan tiga hari yang lalu kami meminta keterangan dari pihak PT Diamon Raya Timber dan membenarkan pihak umar wijaya memang ada kerja sama pengelolahan lahan jagung sebesar 4000 HA termasuk diduga ada peran suryanto mantan kadis perkebunan dan kehutan kota Dumai.

Pihak PT Diamond Raya Timber juga mengatakan seharusnya umar wijaya bekerja sama dengan ahli waris Datuk laksamana IV Ali Akbar.

Lanjutnya ” kami ahli waris akan membuat laporan pada hari senin atau hari selasa di polda riau pekan baru.

Keterangan umar wijaya ” kami sudah membuat kerja sama dari tingkat kelurahan, kecamatan, pemerintah Dumai, dan kementerian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here