Universitas Kristen Duta Wacana Turunkan Baliho Muslimah Berhijab, Ini Alasannya Duta Wacana

0
226
Fhoto: Universitas Kristen Duta Wacana.

Yogyakarta, SuataTrust.com – Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) menurunkan baliho iklan bergambar Muslimah berhijab milik perguruan tinggi itu. Hal ini dilakukan setelah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) Muslim menyampaikan keberatan atas baliho tersebut.

Keberatan ormas dari Angkatan Muda Forum Ukhuwah Islamiyah (AM FUI) Yogyakarta tersebut disampaikan ke pihak UKDW pada Rabu (8/12) kemarin. Kepala Admisi dan promosi UKDW, Hangudi Widya membenarkan peristiwa tersebut.

Fhoto: Universitas Kristen Duta Wacana.
Fhoto: Universitas Kristen Duta Wacana.

Menurut Hanguni, ia memang kedatangan pemuda yang menamakan dirinya Forum Umat Islam (FUI). Mereka datang ke kampus tersebut untuk meminta agar baliho bergambar mahasiswi berjilbab di sejumlah titik untuk diturunkan.

Baliho itu sendiri berisi promosi penerimaan mahasiswa baru dan sudah dipasang sejak September lalu. Ormas ini menilai bahwa hijab adalah simbol Islam. “Kami menganggap ini mengingatkan kami,” katanya. Pihaknya kemudian berkoordinasi untuk menurunkan baliho tersebut.

Rektor UKDW, Henry Feriadi mengatakan kepada wartawan, baliho tersebut memang sudah waktunya diturunkan untuk diganti desainnya karena sudah terpasang sejak September. Ada 6 baliho milik UKDW dengan materi yang sama, di dalam kampus dan lima berada di luar kampus.

Menurutnya, mahasiswi berhijab yang menjadi sorotan dalam baliho di UKDW ini memang mahasiswi di kampus tersebut. Bahkan mahasiswi ini memiliki prestasi di kampus itu. Inilah salah satu pertimbangan menjadikan mahasiswi tersebut model dalam balihonya. (RPBLK/ST)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here