Usai Diperiksa KPK, Bang Ipul Dendangkan Lagu Ciptaannya di Penjara

0
538

Jakarta, SuaraTrust.com – Artis Saipul Jamil mendendangkan lagu dangdut terbaru ciptaannya usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka pemberi suap kepada Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara Rohadi. Ipul mengaku lagu berjudul Sanggupkah Setia itu diciptakannya di dalam Rutan Cipinang, Jakarta.

“Ya walaupun mungkin badan saya di penjara, tapi karir saya tetap berjalan. Menulis lagu ini untuk fans saya, judulnya Sanggupkah Setia,” kata Ipul di depan gedung KPK, Selasa (17/1).

Mantan suami Dewi Persik itu mengatakan bahwa  lagu tersebut sebagai ungkapan kesetiaan kepada orang tersayang meski tengah dalam keadaan susah.

“Karena siapapun bisa mengalami hal seperti saya bahwa kita walaupun ada sahabat orang yang kita sayangi sedang dalam penjara, tetep kesetiaan itu harus tetap dijunjung,” ujar Ipul.

Ipul pun mengeluarkan suara khasnya dengan cengkok dangdut seperti biasa dia menyanyi di atas panggung.

Berikut syair lagu ciptaan Saipul Jamil yang dinyanyikan di depan KPK:

Sanggupkah kau setia,

Menemani Bang Ipul di sini saat aku merana.

Dalam duka terperih.

Bukan mauku, ini takdir yang Kuasa.

Melalui semua ini terlahirlah cinta sejati.

“Reff-nya terlihat siapa yang benar-benar sayang sama saya, akan terlihat nanti yang mana yang mengaku saudara, yang mana yang mengaku teman akan terlihat dengan ujian yang saya alami ini akan terlihat siapa sahabat yang sesungguhnya,” jelas Ipul yang kemudian pamit meninggalkan gedung KPK.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya resmi menetapkan artis Saipul Jamil sebagai tersangka pemberi suap kepada Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rohadi pada 22 Desember 2016. Penetapan tersangka itu merupakan pengembangan kasus dugaan suap terkait penanganan perkara pencabulan yang menjerat Saipul.

“Dalam pengembangan penyidikan tindak pidana korupsi memberi hadiah atau janji kepada penyelenggara negara, KPK menetapkan seorang tersangka suap SJM seorang swasta,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah dalam keterangan pers di kantornya, Rabu (21/12).

Febri mengatakan, Saipul diduga menyuap Rohadi melalui kakaknya Samsul Hidayatullah dan dua pengacaranya Berthanatalia Ruruk Kariman dan Kasman. Dengan maksud mempengaruhi putusan terkait perkara asusila yang menjerat Ipul. Di mana, Saipul Jamil menerima vonis tiga tahun penjara, dan diperberat di tingkat banding menjadi lima tahun.

Atas perbuatannya, Saipul disangka melanggar Pasal 5 ayat 1 huruf a atau huruf b atau Pasal 13 UU Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Tipikor jo Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHPidana.

Sebelumnya, KPK telah menetapkan empat tersangka yang sudah disidang dan menerima vonis bersalah dari PN Tipikor Jakarta. Mereka adalah Rohadi, Samsul Hidayatullah, Berthanatalia, dan Kasman.

( Jpg )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here