Waka Tenaga Kerja DPD KNPI Desak DISNAKER DUMAI Membuat Website Lowongan Kerja

0
809

Dumai (SuaraTrust.com) – Ketua DPD KNPI Kota Dumai Guspian dan Sekretaris Faried Mufarizal,ST melalui wakil ketua bidang komisi tenaga kerja Tengku Sayyed Hasrian mendesak Disnaker Kota Dumai agar membuat website sistem informasi terintegritas untuk menginput data perusahaan dan lowongan kerja yang ada di Kota Dumai

Website ini diharapkan bisa memudahkan masyarakat dalam mencari kerja yang nantinya akan dikelola Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Dumai.

“Saya minta agar Disnaker sudah harus punya website, yang memiliki data berapa perusahaan di Kota Dumai. Cakupannya seperti perusahaan apa saja yang berdiri, berapa banyak tenaga kerja yang mereka punya, berapa yang punya skill. Selain itu akan lebih mempermudah masyarakat mengakses lowongan pekerjaan,” kata Tengku, Wakil Ketua bidang tenaga kerja DPD KNPI Kota Dumai beberapa waktu lalu.

Dengan demikian menurutnya, putra daerah Kota Dumai tidak lagi bawa-bawa map mencari lowongan pekerjaan, karena sudah diakses terlebih dahulu yang sentralnya dalam hal ini adalah Disnaker. Hal ini pun sudah disampaikan kepada Kabid Dinas Penempatam Disnaker Kota Dumai.

Lanjutnya,”jika sudah ada website resmi, maka semua perusahaan wajib menyampaikan kepada Disnaker Kota Dumai jika membuka lowongan kerja dan semuanya melalui satu pintu yakni Disnaker.

“Melalui website itu juga akan bisa diketahui lamaran kerja yang disampaikan diterima atau ditolak. Sehingga masyarakat tidak bertanya-tanya apakah mereka diterima bekerja atau tidak,” jelasnya.

Tidak hanya itu kata Tengku, fungsi dari website itu juga merupakan wadah dalam menampung pengaduan pekerja yang bisa disampaikan langsung melalui website resmi. Untuk itu ia pun menekankan jika telah aktif maka pengelola harus menginput data secara berkelanjutan dan dapat terus diakses masyarakat.

“Terobosan seperti ini bertujuan untuk mempermudah memberikan peluang pekerjaan bagi putra daerah Kota Dumai. Mudah-mudahan websitenya cepat di buat sudah bisa diakses dan DPRD Kota Dumai kami harapkan ikut membantu,” ucapnya mengakhiri

Di ruangan kabid penempatan dinas tenaga kerja saat di konfirmasi, pak Wahyudi juga mengatakan,”di jaman teknologi yang canggih ini segala pencatatan tenaga kerja masih di lakukan secara manual, kenapa tidak keluarkan suatu sistem informasi seperti website pencari kerja, jadi masyarakat bisa mengakses langsung melalui website, jika masyarakat Dumai ingin tahu informasi lebih detail bisa langsung datang ke Disnaker,”tutup nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here