Wakil DPRD Riau Apresiasi Aksi 121 Aliansi BEM Se-Riau

0
248

pekan Baru, SuaraTrust.com – Tidak butuh waktu lama untuk menyampaikan orasi yang disampaikan Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Se-Riau di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, puluhan Mahasiswa/i ini diberikan izin masuk untuk menyampaikan aspirasi dan pernyataan sikap.

Andika Rokan selaku Presiden Mahasiswa Lancang Kuning menyampaikan bahwa, aksi ini serentak dilaksanakan se Indonesia. Bahkan untuk di Riau sendiri juga melaksanakan aksi serupa di beberapa kabupaten yang ada di Provinsi Riau.

“Aksi ini serentak kita laksanakan se-Indonesia, bukan hanya di Riau namun di kabupaten lainnya yang ada di Riau juga turut melaksanakan aksi tolak kebijakan pemerintah,” ungkapnya saat menyampaikan aspirasi di depan perwakilan DPRD Riau.

Aksi bela Rakyat 121 ini, Aliansi BEM Se Riau memandang kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah berpotensi menyengsarakan masyarakat serta menyatakan sikap atas nama rakyat Riau dan seluruh rakyat Indonesia menyatakan beberapa poin yaitu:

1. Menolak dengan tegas kebijakan pemerintah Jokowi yang tidak pro Rakyat.
2. Menolak dengan tegas dan mendesak pemerintah untuk mencabut PP No 60 tahun 2016.
3. Menolak dengan tegas pencabutan subsidi listri 90 VA yang mencekik rakyat Indonesia.
4. Meminta pemerintah untuk segera menstabilkan keadaan perekonomian negara.
5. Meminta dengan tegas kepada pemerintah Jokowi-JK untuk amana dan tidak saling lempar tanggung jawab.

Andika mengingatkan, jika aspirasi ini tidak diindahkan sampai 7 hari kedepan, pihaknya akan melaksanakan aksi kembali.

Usai menyampaikan aspirasi dan pernyataan sikap dari Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Se-Riau, Sunaryo selaku Wakil ketua DPRD Riau mengapresiasi apa yang dilakukan Mahasiswa/i dan berjanji akan meneruskan melalui sekretariat.

“Kami mengapresiasi apa yang dilakukan adik-adik Mahasiswa. Akan kita teruskan melalui ke sekretariat,” katanya.

Ini perjuangan kita, sambungnya, saya juga apresiasi kepada adik-adik mahasiswa yang masih idealis untuk mengontrol Pemerintahan pusat maupun di Daerah. “Masih ada yang idealis untuk mengontrol Pemerintah pusat maupun daerah,” ujar Sunaryo.

  1. Adapun anggota DPRD yang turut mendengarkan dan menjawab aspirasi dari Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Se-Riau antara lain, Sunaryo Wakil ketua DPRD dari fraksi PAN, Marwan Yohanes, Manahara Manurung, Ade Hartati, dan Mansyur HS. Aksi bela Rakyat 121 ini ditutup dengan tanda tangan dari perwakilan BEM se Riau serta Anggota DPRD yang hadir.(read:BPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here