Wakil Walikota Eko Suharjo,SE Kunjungi Masyarakat Kelurahan Basilam Baru

0
517

DUMAI – Dalam rangka membina dan menjaga keharmonisan hubungan silaturahim Pemerintah Kota Dumai bersama masyarakat, Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, SE bersama Camat Sungai Sembilan Zulkarnaen berkunjung ke Desa Sungai Teras Kelurahan Basilam Baru Kecamatan Sungai Sembilan, sekaligus memenuhi undangan pelaksanaan wirid akbar persatuan Majelis Taklim ibu-ibu Kelurahan Basilam Baru. Jum’at (24/03/2017).

Pada kesempatan Tersebut Wakil Walikota beserta Rombongan Kecamatan Sungai Sembilan melakukan peninjauan pemasangan tiang listrik, yakni merupakan salah satu daftar dalam visi dan misi beliau menjadikan masyarakat Kota Dumai Makmur dan Madani disegi penerangan yang mudah-mudahan akan terealisasi tahun ini.

Serangkaian kegiatan tersebut Wawako sekaligus ikut sholat jum’at berjama’ah bersama dengan masyarakat Desa Sungai teras di mesjid al-ma’bad Kelurahan Basilam Baru. Usai melaksanakan sholat jum’at beliau langsung melakukan ramah tamah bersama warga disalah satu pemilik rumah yang merupakan ketua RT Desa Sungai Teras, selanjutnya Wawako juga menghadiri acara wirid akbar majelis taklim persatuan wirid ibu-ibu di Kelurahan Basilam Baru.

Sambutan ketua mesjid Al-Ma’bad Muhammad Bukhori, merasa bahagia dan bangga atas kehadiran Wakil Walikota Dumai, dia juga menyampaikan bahwa pembangunan mesjid Al-ma’bad ini murni swadaya masyarakat di Desa Sungai Teras Kelurahan Basilam Baru Kecamatan Sungai Sembilan, “dana ini diperoleh dari sumbangan masyarakat dengan cara mengumpulkan atas pemotongan sebahagian dari hasil panen sawit masyarakat sebesar Rp. 35 per Kg”. Terang Bukhori.

Muhammad Bukhori juga mengatakan, mewakili seluruh masyarakat Desa Sungai Teras ingin mengucapan terima kasih atas perjuangan Pemerintah Kota Dumai beserta pihak-pihak terkait bahwa jaringan listrik sudah masuk ke wilayah Desa mulai dari simp. Sungai teras sampai ke wilayah kaplingan dengan kondisi saat ini sedang pemasangan jaringan tiang listrik.

Dalam hal ini Wakil Walikota menyampaikan dalam Sambutannya, sangat mengapresiasi kekompakan masyarakat atas semangat masyarakat dalam membangun prasarana rumah ibadah, sudah 1 (satu) tahun berjalan masa Kepemerintahan Daerah yang kami laksanakan, dalam kurun waktu 1 (satu) tahun sebelumnya kami masih mengatur strategi dan menyusun rencana pembangunan, hal ini tentunya berkaitan dengan wilayah yang cukup luas dengan anggaran daerah yang sangat terbatas.

Namun tidak menyurutkan semangat untuk berupaya semaksimal mungkin, yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat salah satunya adalah penerangan yang harus terlaksana terlebih dahulu, baru kemudian infrastruktur lainya, sebahagian tiang listrik terlihat sudah terpasang bahkan untuk jaringan listrik ini Pemerintah Kota Dumai akan meneruskan programnya hingga ke Kelurahan Batu Teritip yang jaraknya mencapai 18 km dari Kelurahan Basilam Baru.

Wawako berharap jika nantinya pihak PLN melakukan pemasangan tiang listrik untuk selanjutnya jangan ada hambatan dilapangan kepada masyarakat mohon dukungan dan doanya agar program ini cepat selesai dan nantinya bisa segera dinikmati, wawako juga menambahkan, perencanaan pembangunan jembatan di Huluhala tepatnya dipangkalan Durian akan segera dibangun, semoga ini semua cepat terealisasi sehingga adanya peningkatan perekonomian masyarakat. Tutup wako (hms).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here