Wako Beserta Istri Safari Ramadhan di Masjid Al-hidayat Kelurahan Ratu Sima

0
112

Dumai, SuaraTrust.com РDalam rangka Safari Ramadhan 1439 H Tahun 2018 M, Walikota H. Zulkifli AS dan Isteri Hj. Haslinar Zulkifli beserta Rombongan Pemerintah Kota Dumai berkunjung ke Masjid Al Hidayah Jl. Meranti 2 Kelurahan Ratu Sima Kecamatan Dumai Selatan. Senin (21/5/2018).

 

Ketua Pengurus Masjid Al Hidayah H. Zaiful Asri dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada bapak Walikota beserta rombongan yang telah hadir di Masjid Al Hidayah ini, dengan hadirnya bapak Walikota beserta rombongan menambah semangat kami dan seluruh jamaah masjid dalam melaksanakan ibadah sholat tarawih pada malam hari ini.

 

Dilihat secara fisik masjid Al Hidayah ini memang sudah selesai pembangunannya, namun saat ini kami pengurus sedang berencana membangun rumah gharim, karena rumah gharim di masjid Al Hidayah ini belum ada, maka dari itu kami pengurus masjid mencoba untuk mengajukan proposal ke Pemerintah Kota Dumai melalui bagian Kesejahteraan Rakyat, alhamdulillah proposal kami diterima, diproses dan disahkan oleh DPRD sehingga pada malam hari ini secara simbolis bantuan tersebut kami terima sebesar Rp. 20 jt. Ujar H. Zaiful.

 

Di awali dengan penyerahan secara simbolis Bantuan Dana Hibah kepada Pengurus Masjid Al Hidayah dan Pengurus Musholla Miftahul Jannah masing-masing sebesar Rp. 20 jt. Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, selain sholat tarawih berjamaah bersama, agenda safari ramadhan ini merupakan upaya mempertahankan dan melestarikan hubungan silaturahmi Pemerintah Kota Dumai kepada masyarakat agar rasa kebersamaan, rasa kekeluargaan tetap utuh dan terjaga dengan baik.

 

Kemudian Wako juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus masjid, seluruh jamaah dan masyarakat Kelurahan Ratu Sima, yang telah menyambut kedatangan kami dengan baik, Alahamdulillah suatu kehormatan yang luar biasa bagi rombongan kami. Ungkap wako.

 

Selain itu Wako juga mengatakan, khusus kepada pengurus serta jamaah Musholla Miftahul Jannah yang hadir di masjid Al Hidayah ini, mohon kiranya disampaikan Salam maaf kami beserta rombongan safari ramadhan kepada masyarakat disekitar Musholla Miftahul Jannah, karena kami belum sempat hadir disana berhubung jadwal safari ramadhan tahun ini cukup banyak dan waktunyapun terbatas, mohon jangan berkecil hati karena perhatian tetap sama.

 

Disamping itu menyinggung pertanyaan-pertanyaan yang timbul ditengah masyarakat mengenai hal kinerja, Pemerintah Kota Dumai tetap komitmen dalam mengupayakan bidang pembangunan baik infrastruktur, keagamaan maupun pelayanan walaupun APBD Kota Dumai terkecil se Provisi Riau. “biarpun sedikit tetap kita nikmati dan kita rasakan hasilnya bersama-sama”. Ucapnya (wako).

Kota Dumai ini cukup luas sehingga belum banyak hasil pembangunan itu terlihat. Banyak permasalahan yang ada dikota dumai namun hal ini tidak membuat kita menyerah, semangat usaha serta kerja keras Pemko tetap komitmen agar Kota Dumai menjadi lebih baik kedepan.

 

Salah satu yang menjadi kerisauan adalah masalah generasi kita. Pemerintah sudah memberikan sebahagian APBD nya 20 % khusus pendidikan dan 10 % kesehatan, kenyataanya perilaku generasi kita saat ini sangat mencemaskan kegiatannya diluar batas hampir tiap malam mereka melakukan tawuran mempunyai geng masing-masing bahkan menurut data dari kepolisian Kota Dumai pelakunya adalah anak-anak SD dan SMP ini menjadi perhatian kita bersama jangan sampai anggaran yang disediakan Pemerintah menjadi sia-sia, untuk itu saya berharap serta mengajak kepada para orang tua mari kita kontrol bersama menjaga anak-anak kita memelihara serta memberi pengajaran keimanan yang kuat kepada mereka tetap budayakan program pemeritah magrib mengaji sehingga generasi kita terhindar dari pengruh buruk yang mengakibatkan generasi penerus kita rusak nantinya. Tutup Wako. (hms).

Infotorial

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here