Wako Dumai Tinjau Normalisasi Saluran Drainase Antisipasi Banjir dan Sampah

0
409

Dumai, SuaraTrust.com – Menanggapi permasalahan keluhan masyarakat terhadap masalah banjir yang kerap melanda di Kota Dumai, Senin (16/1) Walikota Dumai Zulkifli As meninjau langsung normalisasi drainase di Jalan Ombak, tepatnya disekitaran Pasar Bunda Sri Mersing atau biasa di sebut pasar Senin sekira pukul 16.00 WIB.

Dalam kesempatan itu, Walikota Dumai Zulkifli As didampingi Plt Kadis PUPR M. Nasir, Lingkungan Hidup Kota Dumai Zulkarnain, Plt. Kabag Humas Riski Kurniawan, Kabid Perumahan Dinas Pemukiman dan Kawasan Kumuh, Muhammad Farid, Camat Dumai Kota Dumai Budhi Hasnul dan sejumlah pejabatan lainnya dilingkungan Kota Dumai.

“Normalisasi drainase dilakukan bentuk upaya permasalahan banjir yang terjadi di Kota Dumai, dengan lancarnya aliran drainase sedikit demi sedikit banjir dapat diatasi,” ujar Wako disela-sela peninjauan.

Diterang Zul As, normalisasi yang dilakukan bersasaran di drainase yang kerap dilanda banjir, baik itu banjir akibat air hujan maupun air pasangan. Sehingga, permasalah banjir mulai teratasi.

“Selain itu, ini juga upaya kita dalam menjaga kebersihan lingkungan di Kota Dumai,” jelas Wako.

Dalam menjaga kebersihan di Kota Dumai, Wako mengharapkan seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungannya, guna terciptanya Dumai sebagai Kota Bebas Sampah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here