Wali Murid SDN Madrasah Ibtidaiyah Lubuk Gaung Protes Pembangunan Toilet

0
361

Dumai, SuaraTrust.com – Para walimurid SD Madrasah Ibtidaiyah Negri Lubuk Gaung Kota Dumai, mengaku kecewa dan kesal atas Pembangunan Toilet yang dinilai sewenang-wenang. Beberapa walimurid itu akhirnya beramai-ramai memprotes dan menandatangani kesapakatan di atas kertas untuk pembangunan Toilet yang lagi dikerjakan akan dipindahkan sesuai tempatnya, Rabu (18/01/2017)

img20170118105308-315x420Aksi protes ini dipicu akibat pembangunan Toilet yang tata letaknya tidak sesuai. Karna pembangunan tersebut tepat di sekeliling ruang kelas murid.

Menurut walimurid, SD Madrasah Ibtidaiyah Negri Lubuk Gaung.  “Bangunan ini dapat bantuan dari yayasan Tanoto Fundation tetapi tidak di tempat area sekeliling ruang kelas murid.  Apa tidak ada tata letak yang lain selain di depan ruang kelas murid,  Ini akan mengakibatkan bau busuk dan akan menganggu konsentrasi aktivitas belajar. Saya pun udah mengumpulkan tanda tangan dukungan wali murid agar pembangunan toilet tersebut di pindahkan ke tempat yang lain sesuai posisinya”. Ujar sudirman sebagai wali murid.

Setelah dikonfirmasi salah seorang guru SD madrasah ibtidaiyah Negeri  sangat mengapresiasi bantuan dan kepekaan dari Yayasan Tanoto Fundation “karna selama ini udah membantu di sekolah kami.  Untuk pembangunan toilet yang di protes oleh wali murid,  Disini kami menerangkan terhadap semua wali murid sebenarnya kami dari guru mengajukan bantuan pembangunan toilet untuk siswa tetapi akan digunakan oleh guru.  Jadi untuk kebersihan dan menyebabkan timbulnya bau kami semua udah memikirkan agar tidak terganggu proses belajar.  Untuk tata letak saya tidak mengetahui karna waktu pertemuan saya tidak ikut hadir.  Yang hadir itu kepala sekolah kita,  Jadi saya tidak bisa menjawabnya kenapa pembangunan toilet tepat di sekeliling ruang kelas murid ” tangkas Alwi wakasis SD madrasah ibtidaiyah Negri lubuk gaung.

Sekali lagi terima kasih atas segala bantuan yang diberikan yang akan sangat bermanfaat baik proses pembelajaran dan kegiatan lainnya dalam rangka proses Kegiatan Belajar Mengajar berlangsung”, tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here