Walikota Dumai Akan Kukuhkan Ratusan Pejabat OPD Baru

0
1329
Wali Kota Dumai Drs. Zulkifli As. Msi

DUMAI, SuaraTrust.com –┬áDalam rangka menjalankan program Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru, Selasa (3/1/17) Walikota Dumai Zulkifli AS akan mengukuhkan pejabat sesuai posisi yang didudukinya.

“Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Dumai akan kita kukuhkan posisinya sesuai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru,” kata Walikota Dumai, Zulkifli AS, Senin (2/1/17).

Orang nomor satu di Kota Dumai ini awalnya melakukan prosesi pengukuhan para ASN di Dumai sesuai OPD yang baru akhir Desember 2016, mengingat minimnya waktu pengukuhan baru terlaksana besok.

“Rencananya akhir tahun 2016 kemarin kita kukuhkan, tapi waktu sangat minim dan ditambah fokus pada pembahasan APBD 2017. Jadi insya allah besok akan kita kukuhkan,” jelas Zulkifli AS.

Wali Kota Dumai Drs. Zulkifli As. Msi
Wali Kota Dumai Drs. Zulkifli As. Msi

Dijelaskan Politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini, pengukuhan dilakukan karena terjadi perubahan jumlah OPD dari 29 menjadi 32 OPD. Total ASN yang bakal dikukuhkan jumlahnya sekitar 890 ASN.

“Mereka yang dikukuhkan tidak cuma berasal dari pejabat eselon II, tapi juga mengisi jabatan eselon III dan eselon V di OPD yang sudah terbentuk. Mudah-mudahan prosesinya berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri, Zul As berharap dengan adanya pengukuhan ini para pejabat hendaknya bisa melaksanakan program yang sudah tersusun demi suksesi pembangunan Pemerintah Kota Dumai kepada masyarakat.

“Pengukuhan pejabat di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru semata-mata demi kelancaran program pemerintah. Oleh karena itu saya minta kepada pejabat yang dikukuhkan untuk mempersiapkan dirinya,” pungkasnya. (RH/ST)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here