Walikota Dumai H.Zulkifli As Menghadiri Puncak Acara Penambalan Gelar Datuk Seri Setia Amanah

0
1275

Pekanbaru, SuaraTrust.comĀ – Walikota Dumai H. Zulkifli As menghadiri puncak acara penambalan Gelar Datuk Seri Setia Amanah yang diberikan kepada Gubernur Riau oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau di Pekanbaru, Rabu (15/3/2017).

Penasbihan gelar Datuk Seri Setia Amanah ini diberikan kepada Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman oleh LAM Riau ini karena dinilai memiliki komitmen yang jelas kepada pengembangan adat dan budaya melayu selama memimpin Riau.

Acara penasbihan ini juga dihadiri oleh Mantan Mendagri Syarwan Hamid, mantan Gubernur Riau Saleh Djasit, Plh Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Utusan Negara Tetangga, Sejumlah Bupati dan Walikota-se Provinsi Riau.

“Dengan penambalan gelar Datuk Seri Setia Amanah yang telah diberikan kepada saya, saya merasa telah didoakan oleh masyarakat Riau dengan memberikan kepercayaan dan ini makna dari doa tersebut menjadi sebuah momen untuk lebih membangun negeri dan memotifasi masyarakat agar lebih memaksimalkan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia melayu yang berbudi luhur dan agamis bagi keuntungan bersama masyarakat Riau” tutur Datuk seri Setia Amanah yang juga Gubernur Riau akrabnya dipanggil Andi Rahman

“Gelar Setia Amanah merupakan tuntutan ideal bagi seorang pemimpin Melayu yang identik, harus benar benar dijunjung tinggi untuk dilaksanakan sebagaimana disampaikan oleh seorang pujangga melayu Riau Alm Tennas Effendi, dalam tunjuk ajar Melayu beliau yang terkenal,” katanya

Sementara itu Walikota Dumai H. Zulkifli As mengaku menyambut penasbihan gelar datuk setia amanah kepada Gubernur Riau karena dinilai layak dan pas diberikan kepada Gubri.

” Selamat atas Gelar Datuk Seri Amanah kepada Gubernur Riau, yang baru saja diberikan oleh Lembaga Adat Melayu semoga Dengan gelar tersebut akan menjadi suatu spirit buat beliau dan kita semua, dan apa yang dicita citakan beliau semoga terwujud, yaitu Riau menjadi pusat kebudayaan Melayu 2020, apalagi secara potensi dan geografis letak wilayah Dumai sangat mendukung terwujudnya itu.” Kata Walikota Dumai H. Zulkifli As.

“Dengan penambalan ini, maka nilai nilai budaya, norma, hukum dan aturan yang satu dengan lainnya akan menjadi suatu sistem yang sinergis dalam memperjuangkan kekayaan budaya lokal”pungkas Zul As

(Rls/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here