Walikota Dumai Zulkifli As,Resmikan Pembanggunan Terminal Aspal Curah

0
412

DUMAI, SuaraTrust.com – Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, Msi bersama Direktur Utama PT. Pertamina Patra Niaga Gandhi Sriwidodo menandatangani prasasti pembangunan tahap awal Terminal Aspal Curah di Kawasan Pengembangan Pelabuhan Terpadu, tepatnya jalan M.H. Thamrin ex. Dock Yard Kelurahan Pangkalan Sesai Kecamatan Dumai Barat. Pada hari Kamis pagi (12/01/2016).

Terminal Aspal Curah (TAC) yang akan dibangun oleh PT. Pertamina Patra Niaga memiliki kapasitas 18.000 metrik ton dan menjadi bagian dari salah satu supply point aspal PT Pertamina (Persero). Dengan demikian konsumen akan lebih mudah untuk mendapatkan pasokan aspal curah di Riau khususnya Kota Dumai disampingturut mengembangkan pasar aspal Pertamina.

Sumber aspal curah nantinya didatangkan secara impor oleh Pertamina dengan menggunakan kapal yang bersandar di dermaga

Kawasan Pengembangan Pelabuhan Terpadu milik PT. Pertamina Patra Niaga, untuk selanjutnya ditimbun dalam tangki dan didistribusikan dengan menggunakan truk dalam bentuk curah.

Direktur Utama PT. Pertamina Patra Niaga dalam sambutanya menyampaikan, optimisme yang tinggi terhadap peningkatan aktivitas bisnis di Kawasan Pengembangan Pelabuhan Terpadu Dumai, selain memberi tambahan bagi pendapatan perusahaan, pembangunan TAC juga diharapkan mampu mendorong perkembangan ekonomi di sekitar kawasan melalui terbukanya lapangan pekerjaan khususnya putra putri tempatan di Kota Dumai serta menambah daya tarik bagi investor lain untuk mengembangkan bisnisnya di Kota Dumai.

Hal ini sejalan dengan visi Pemerintah Kota Dumai yakni “Mewujudkan Kota Dumai Menuju Masyarakat Makmur dan Madani”. Dan turut mendukung terciptanya iklim investasi Kota Dumai yang baik melalui perencanaan bisnis berkelanjutan dan komitmen penyerapan tenaga kerja lokal.

Berbagai upaya serta dukungan terhadap visi dan misi Pemerintah Kota Dumai terus dilakukan agar kedepan Dumai menjadi lebih baik. Pembangunan Terminal Aspal Curah ini direncanakan rampung pada kuartal ke-3 tahun 2017 dan disusul dengan aktivitas usaha lainnya. Terang Gandhi Sriwidodo.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, Msi mengatakan, sangat menyambut baik dengan adanya Pembangunan Terminal Aspal Curah di Kota Dumai. Keberadaan PT. Pertamina Patra Niaga dengan aktifitas bisnisnya diharapkan mampu mengembangkan kawasan pengembangan pelabuhan terpadu milik PPN ini.

Kota Dumai siap menerima calon investor, dengan adanya pembangunan Terminal Aspal Curah ini mudah-mudahan calon investor lain juga tertarik serta mengembangkan aktivitas bisnisnya dikawasan ini, semoga upaya yang telah dilakukan PT. Pertamina Patra Niaga tentunya dapat memberikan kontribusi terhadap masyarakat Kota Dumai. ungkap wako.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Kajari Kota Dumai, Kapolres Dumai, GM PT Pertamina (Persero) RU II Dumai, dan pemuka masyarakat setempat, kemudian penutupan giat acara tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama dan penyerahan bantuan kepada sejumlah anak yatim dari yayasan lokal. (hms)

 

(PRC/ST)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here