Warga Kota Subulussalam Galang Dana Untuk Rohingya, Ini Totalnya

0
114

Subulussalam, SuaraTrust.com – Dewan Perwakilan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Subulussalam bekerjasama dengan Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Kota Subulussalam, Himpunan Aktivis Dakwah Subulussalam (HADIS), Komite Nasional Republik Palestina (KNRP) Kota Subulussalam dan Salimah Kota Subulussalam melakukan penggalangan dana untuk muslim rohingnya pada hari senin (11/9).

Kegiatan yang melibatkan hampir 100 orang masa dari 5 lembaga tersebut, mulai berkumpul di Lapangan Beringin Kota Subulussalam pada pukul 09.00 WIB. Setelah melaksanakan briefing selama 30 menit, massa mulai bergerak menyusuri berbagai toko yang ada di Jalan Teuku Umar, Jl. Malikul Saleh dan Jalan Cut Nyak Dien hingga Pasar Pekanan yang ada di Komplek Terminal Terpadu Kota Subulussalam. Meskipun penggalangan dana ini dilaksanakan dalam guyuran hujan. Namun tidak mengurangi semangat mereka untuk terus mengumpulkan dana dari masyarakat dan para pedagang. Sebagain dari mereka tampak ada yang menggunakan jas hujan, helm dan payung.

Koordinator Lapangan (Korlap), Nasnal Marbun S.HI mengatakan penggalangan dana ini sengaja dibuat pada hari minggu, karena merupakan hari pasar pekanan di Komplek Terminal Terpadu Kota Subulussalam. Sehingga masyarakat yang ada dari berbagai Kecamatan yang ada di Kota Subulussalam banyak yang datang ke pasar pekanan trersebut. Menurut Nasnal, masyarakat sangat antusias memberikan bantuanya. “Malah ada yang tidak kita datangi, justru memanggil untuk kita datangi” ujar Nasnal.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Subulussalam Awaluddin Bancin, S.PdI yang memimpin posko utama yang terletak di depan Lapangan Beringin, mengatakan dana untuk muslim Rohingnya tersebut akan disalurkan melalui Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU). Awaluddin menambahkan, hingga pukul 17.00 WIB dana sudah terkumpul sebanyak Rp. 15.000.700. Namun demikian, pihaknya masih menerima bantuan tersebut untuk beberapa hari ke depan.

*[NAJMI]*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here