Wawako Menekankan Pentingnya Akhlak dan Moral Generasi Muda

0
238

Dumai, SuaraTrust.com – Dalam rangka Safari Ramadhan Wakil Walikota dumai EKO Suharjo serta istri dan rombongan Mengunjungi Musholla Al- Muttaqin yang berada di Tj.penyebal dan serta buka puasa bersama dengan para jama’ah mesjid al- muttaqin. Kamis (08/06/2017) dumai.
Usai melaksanakan sholat maghrib, isya dan tarawih berjamaah, Wakil Walikota berkesempatan menyampaikan harapan beliau kepada masyarakat selama hampir 2 tahun menjabat menjadi wakil walikota dumai dan memegang teguh amanah masyarakat untuk memimpin Kota Dumai “ pemerintahan kota dumai memerlukan dukungan dari masyarakat dan kesabaran dalam menunggu hasil kerja pemerintah,karena masyarakat juga berhak merasakan pembangunan di seluruh penjuru Dumai,” ujar Wawako

Selanjutnya ” kami akan berusaha meningkat kan pelayanan kesehatan di daerah-daerah yang kurang terjangkau kondisinya”ungkap wawako.

Selain itu” masalah beras raskin di kota dumai jumlah penerima memang tidak berubah, namun nama penerima Raskin bisa saja berubah. Sebab ada RTS yang tidak layak lagi menerima raskin dialihkan ke warga yang layak, pindah, meninggal dan penerima Upah.

“Jadi diminta kelurahan agar kembali revisi data penerima raskin tersebut dengan catatan jumlahnya sama. Untuk jadwal penyaluran raskin kita masih menunggu Daftar Pemanfaat masyarakat ( DPM) dari masing kelurahan,” ungkapnya.

Kemudian, apabila data tersebut sudah diserahkan maka secepatnya raskin di bagikan ke warga kurang mampu. Menurutnya, makin cepat makin bagus data revisi yang dilakukan pihak kelurahan itu sampai ke pihaknya dan segera mungkin dilakukan penyaluran raskin”.ungkap wawako

Tak hanya berbicara masalah pembangunan infrastruktur, Wawako juga menekankan pentingnya masyarakat memperhatikan pembangunan akhlak dan moral generasi muda, sehingga prinsip pembangunan berkelanjutan dapat dilimpahkan ke generasi yang akan datang.

Sebagai bentuk dukungan pemerintah dalam pembangunan yang bersifat immateri, pada kesempatan itu pula Wakil Walikota Dumai menyerahkan bantuan pembangunan kepada pengurus Musholla al-Muttaqin senilai Rp. 12.500.000. dan sekaligus bantuan pembangunan untuk Masjid al- falah yang berada di batu teritib senilai 12.500.000 Diharapkan bantuan ini dapat meringankan pengurus dalam membangun rumah ibadah tersebut.

“Bantuan yang diberikan tidaklah seberapa besar. Dari sekitar 485 Musholla dan Masjid yang ada di Kota Dumai, kita memang belum mampu memenuhi semuanya. Tekad amal jariyyah jemaah dalam membangun rumah ibadah, tentu bermakna besar dalam penyelesaian pembangunan Musholla ini,” ujar Wakil Walikota Dumai.

Pada kata sambutan RT 04 mengatakan ” kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintahan kota dumai telah mau membantu untuk pembangunan mesjid kami ,muda-mudahan bantuan ini dapat kami gunakab dengan sebaik- baik nya”.ungkap RT 04

pada acara tersebut dihadiri oleh : Wakil walikota dumai dan istri,camat S.sembilan dan istri,Sekcam s.sembilan,Babinsa kodim s.sembilan,Babinsa polsek s.sembilan,Forkopimda, RT,dan komponen masyarakat sungai sembilan.

Infotorial

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here