Basarnas Selamatkan 2 Nelayan Yang Mengapung Asal Belawan Dipelabuhan Dumai

0
1901

Dumai, SuaraTrust.com – Dua nelayan asal kota Belawan diselamatkan tim Basarnas kota Dumai di laut perbatasan indonesia – Malaysia, sabtu (02/12).

Jumlah nelayan empat orang, Basarnas menyelamatkan dua nelayan dalam keadaan mengapung dengan menggunakan pelampung, dua nelayan yang selamat bernama Rozali, Maswar dan satu meninggal bernama Gasip sedangkan satu lagi tidak ditemukan.

 

Dua nelayan asal Belawan yang selamat

Menurut keterangan nelayan asal belawan yang selamat Rozali mengatakan mereka beraktifitas mencari ikan ditengah laut, karena cuaca tidak baik kapal mereka dihantam ombak mengakibatkan kapal karam dan kami terombang ambing dengan menggunakan pelampung.

Tedi Candra, ketua IPDK yang ada ditempat evakuasi mengatakan nelayan asal Belawan yang selamat dievakuasi melalui pelabuhan pokala sekitar jam 20:10 malam  di evakuasi bersama KSKP, KSOP, Basarnas, Karantina, kesehatan pelabuhan, relawan.

” dua orang nelayan yang selamat dalam keadaan lemas dan sudah dibawa ke rumah sakit umum dengan menggunakan ambulance karantina untuk menjalani perawatan khusus ” pungkas Tedi Candra

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here