Berbeda Putusan Bapak Dan Anak Kurir Sabu 2,6 Kg Menangis

0
2012

DUMAI, SuaraTrust.com – Amrizal dan Hengki terdakwa kasus narkotika tidak dapat menahan air matanya saat majlis hakim Pengadilan Negeri Dumai membacakan putusan atas kasus membelit mereka berdua tersebut, Kamis (5/12) kemarin.

Kedua bapak anak tersebut diputuskan bersalah dan dipenjara dengan hukuman berbeda sang bapak Amrizal dihukum dengan 20 tahun penjara sedangkan sang Anak Hengki dihukum selama 8 tahun penjara. Selain itu mereka juga di denda sebesar Rp 1 Milyar atau di ganti dengan kurungan selama sebulan.

Bapak dan anak ini terbukti telah menjadi kurir narkoba jenis sabu dengan barang bukti sekitar 2,6 kilogram. Sidang putusan tersebut berlangsung dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Elvin Adrian dan dua anggota lainnya Irwansyah dan Firman Khadafi dan dihadiri Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Dumai, Andi Bernad Simanjuntak dan Kuasa Hukum Terdakwa Rahmayani.

“Berdasarkan fakta persidangan maka majlis hakim memutuskan bahwa terdakwa atas nama Amrizal divonis penjara 20 tahun, Terdakwa kedua atas nama Hengki dihukum 8 tahun penjara, dan denda Rp1 Milyar atau subsider 1 bulan penjara,”sebut Elvin saat membaca putusan.

Setelah mendengar putusan tersebut kedua terdakwa hanya tampak tertunduk lesu sambil menyeka air mata.
Terhadap  putusan yang dibacakan tersebut,kuasa hukum, Rahmayani dan terdakwa menyatakan akan pikir-pikir dulu untuk perlawanan hukum selanjutnya. “Kami pikir-pikir dulu yang mulia,”sebut Yani kepada majlis hakim.
Sementara itu JPU Kejari Dumai Andi Bernad Simanjuntak mengapresiasi atas putusan majlis hakim yang telah memutuskan perkara dengan seadil-adilnya. “Memang tuntutan kami terhadap Amrizal 20 tahun diputuskan juga 20 tahun, sementara Hengki tuntutan 10 tahun putusan 8 tahun,”terangnya.

Ketika ditanyakan mengapa terjadi perbedaan pada Kasus yang sama pada sebelum kasus bapak dan ini, Kejari juga pernah  menangani kasus narkoba dengan barang bukti hampir sama. Ketika itu ada yang dituntut seumur hidup bahkan hukuman mati.

“kita melihat dari perannya, mereka ini memag terbukti kurir,sedangkan yang lalu mereka kurir dan mereka juga menentukan harga barang tersebut berapa dijual,”tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here