Begal Makin Marak, Polisi Tak Ragu Lagi Tembak Pelaku di Tempat

0
1988

Pontianak, SuaraTrust.com – Maraknya aksi begal di Kota Pontianak membuat polisi mengambil tindakan tegas. Anggota polisi itu tidak hanya menciptakan kondusifitas di jalan raya, tetapi mereka juga sudah diperintahkan untuk menembak pelaku begal yang meresahkan warga.

Senjata yang dibawa polisi itu bukan hanya laras pendek (pistol), tetapi juga laras panjang. Mereka turun ke jalan per regu (kelompok). Satu regu terdiri dari 16 anggota, mengendarai sepeda motor dan mobil. Mereka tidak hanya melintasi jalan raya, tetapi juga masuk ke pemukiman warga. Patroli dilakukan melalui berbagai upaya, termasuk dialogis kepada masyarakat.

“Berkaitan dengan tindak tegas, kami tak segan-segan menembak pelaku begal. Ini menjadi atensi,” tegas Kompol Albertus Manurung, Kasat Sabhara Polresta Pontianak dikutip dari Rakyat Kalbar (Jawa Pos Group), Sabtu (17/12).

Menurut dia, tindak kejahatan dengan kekerasan (Curas) seperti Jambret maupun begal atau street crime lainnya menjadi atensi. “Tertangkap tangan melawan dan membahayakan, kita tembak. Ini tindakan represif sesuai protap,” tegasnya lagi.

Selain mengerahkan berbagai anggota dari fungsi Sabhara, Polresta juga menyusun kekuatan dengan menggerakkan jajaran Polsek di Kota Pontianak. “Polresta dan Polsek-Polsek akan turun semua mengantisipasi kejahatan ini,” jelas Kompol Alber.

Dia juga meminta masyarakat yang menjadi korban cepat melapor kepada polisi terdekat. Baik Pospol maupun Polsek atau langsung ke Mapolresta Pontianak. “Sejauh ini sudah ada beberapa laporan yang masuk berkaitan kejahatan membahayakan masyarakat itu,” ujarnya.    ( Jp/St )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here