Deklarasi Presidium Perjuangan Simpul Masyarakat Hukum Adat Kota Dumai Terhadap DBH Blok Rokan

0
4825

Dumai (SuaraTrust.com)- Dimulai pada sekira pukul 09:20 wib Minggu 08 Agustus 2021 di Lantai Dasar Gedung LAMR Kota Dumai telah dilakukan Munajat dan Istiqosoh yang di pimpin langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Harian (DPH) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Dumai, Datuk Seri Syahrudin Husin.

” Semoga Kharomah dan ayat-ayat yang dibacakan di jabah oleh Allah SWT,” ucap Ketua Dewan Pimpinan Harian (DPH) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Dumai Datuk Seri Syahrudin Husin.

Kemudian Datuk Seri melanjutkan bahwa rencana awal LAMR Kota Dumai Gelar Apel Budaya Sempena Hari Jadi Provinsi Riau. Namun karena hujan lebat terus menguyur Kota Dumai maka di karenakan telah berkumpul pula Simpul Masyarakat Hukum Adat Kota Dumai maka langsung di lakukan Deklarasi Presidium Perjuangan Simpul Masyarakat Hukum Adat Kota Dumai Terhadap DBH Blok Rokan.

Deklarasi Presidium Perjuangan Simpul Masyarakat Hukum Adat Kota Dumai terdiri dari berbagai suku dan agama yang ada di Kota Dumai. Telah beberapa kali pula mengelar pertemuan terkait tuntutan bagi hasil Block Rokan.

Adapun pada hari ini telah dilakukan deklarasi dan penandatanganan sebagaimana terlampir :

Dalam wawancara Pers nya, Ketua Dewan Pimpinan Harian (DPH) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Dumai Datuk Seri Syahrudin Husin menyebutkan serahterima Block Rokan dari Chevron ke PT. Pertamina Hulu Rokan terjadi di Rumbai malam ini.

” Kita mendukung penyerahan tersebut dan tentu nya melalui Menteri ESDM yang berada di pusat memperhatikan tuntutan masyarakat Riau umumnya dan khususnya masyarakat Kota Dumai tentang Dana Bagi Hasil Block Rokan. Berapa pun DBH tersebut kita serahkan kepada Pemerintah Kota Dumai,” ucap Datuk Seri.

Kegiatan berlangsung dengan mengikuti protokol kesehatan …

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here