FORGAN Audiensi Kepada Diskominfo Dumai

0
1560

Dumai – ( SuaraTrust.com ) – Jajaran Pengurus Forum Gabungan Wartawan (FORGAN) melakukan Audiensi kepada Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Dumai pada Rabu (22/05/2019).

Audiensi ini bertujuan untuk memperkenalkan keberadaan FORGAN di Kota Dumai dan menjalin silaturahmi kepada Diskominfo.

Selain memperkenalkan keberadaan FORGAN kepada Diskominfo secara langsung, pengurus FORGAN juga mempertanyakan sistem mekanisme kerjasama media kepada Pemko Dumai yang dibidangi oleh Diskominfo Dumai dan berapa anggarannya.

Kedatangan Jajaran Pengurus FORGAN disambut baik oleh Kadis Kominfo Dumai Muhammad Fauzan di ruangan rapatnya.

“Terimakasih atas kunjung jajaran FORGAN ke Kantor Diskominfo Dumai,” ucap Fauzan.

Dalam diskusi tersebut, Fauzan menjabarkan kepada FORGAN, bahwa Diskominfo Dumai dilantik pada Tgl 7 Januari 2019 lalu, sehingga kami masih baru semua dan masih mempelajari mekanisme untuk kerjasama publikasi kepada rekan-rekan media di Dumai.

“Mengenai mekanisme kerjasamanya, kita mengarahkan kepada media untuk mengajukan permohonan kerjasama dengan Diskominfo, dan akan di verifikasi lagi oleh Tim Diskominfo Dumai, yaitu tentang kelengkapan administrasi media yang di ajukan,” ucap Fauzan.

“Nah mengenai Anggaran di Kominfo Dumai saat ini hanya 119 juta untuk media online. Sebab anggaran tersebut sudah ditetapkan sebelum adanya Dinas Kominfo Dumai, sehingga anggaran itu yang akan kita bagi-bagi kepada rekan-rekan media,” imbuhnya.

Fauzan juga menuturkan, sistem kerjasama media online dari Diskominfo yaitu, Infotorial 500.000/sekali terbit, itu dibayarkan ketika dilihat dari jumlah pembacanya mencapai 1.000 pembaca. Ada juga 300.000/sekali terbit, ini untuk jumlah pembacanya dibawah 1.000.

“Kedepannya di tahun 2020, Diskominfo akan berupaya untuk mengajukan penambahan anggaran kepada Pemerintah Kota Dumai, sebab jika dilihat dikota Dumai ini sepertinya keberadaan media online sangat banyak, sehingga kedepannya akan kita upayakan agar dapat terakomodir semuanya sedikit sama sedikit dibagi-bagi. Namun tetap mengacu kepada mekanisme yang ada.” tandas Fauzan.

Ridwan Safri alias Ocu selaku Ketua Umum FORGAN mengucapkan terimakasih kepada Diskominfo Dumai yang telah bersedia menerima Audiensi FORGAN.

“Kita akan terus melakukan audiensi ini kepada seluruh kalangan yang ada di Kota Dumai, baik di Eksekutif, Legislatif, Yudikatif, Perusahaan BUMN, BUMD dan Swasta serta lainnya,” ucap Ocu.

“Gunanya adalah, agar keberadaan FORGAN dapat diketahui secara langsung, meskipun banyak yang sudah mengetahui lewat pemberitaan. Namun silaturahmi tatap muka akan tetap kita lakukan, sehingga saling mengenal satu sama lainnya.” tandas Ketua Umum FORGAN.

 

Rilis: FORGAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here