Iptu S.Sijabat ,SH Apresiasi Masyarakat Beri Info Pelaku Sabu

0
950

Batu Hampar (SuaraTrust com) –¬†Kapolsek Iptu S. Sijabat, SH, apresiasi warga sudah beri info pelaku Sabu Kejadian pada hari Rabu 20 Januari 2021 sekira jam 14.00 Wib tepatnya di sebuah Pondok yang berada di ujung jalan Parit Datuk Dewa Kelurahan Bantaian Hilir Kecamatan Batu Hampar Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (23/01/2020).

Identitas pelaku An. Marman als Ama Bin M. Sahir (Alm), umur : 34 Tahun, jenis kelamin laki-Laki, agama Islam, pekerjaan : Tidak Bekerja,
Alamat : Jalan Parit Datuk Dewa Pahlawan RT 01 / RW 01 Kelurahan Bantaian Hilir kecamatan Batu Hampar Kabupaten Rohil.

Kronologis kejadian, pada hari Rabu tanggal 20 Januari 2021 sekira jam 10.00 wib diperoleh informasi dari masyarakat bahwa diseputaran jalan parit Datuk Dewa Pahlawan Kel. Bantaian Hilir Kec. Batu Hampar Kabupaten Rohil sering terjadi Penyalahgunaan Narkoba.

Berdasarkan informasi tersebut Kanit Reskrim melaporkan hal tersebut kepada Kapolsek Batu Hampar Iptu S. Sijabat SH, selanjutnya Kapolsek Batu Hampar memerintahkan Unit Reskrim untuk melakukan Penyelidikan Intensif, selanjutnya sekira pukul jam 11.00 wib Unit Reskrim melaksanakan penyamaran dalam rangka penyelidikan dan sekira jam 14.00 wib unit Reskrim langsung menuju TKP di ujung jalan parit Datuk Dewa yang berbatasan dengan Sungai Rokan, dan tepatnya di sebuah pondok unit Reskrim mengamankan  Marman als Ama yang diduga baru saja menkonsumsi Shabu.

selanjutnya dengan disaksikan oleh masyarakat setempat an. Amnor dilakukan Penggeledahan Badan terhadap tersangka diseputaran pondok tersebut dan ditemukan diatas lantai pondok tersebut 1 (satu) buah bong yg terbuat dari botol minuman plastik yg masih ada sisa di duga Shabu didalam kaca pirex nya, dan ada juga 2 (dua) buah mancis tanpa tutup kepala, kemudian ketika tersangka dilakukan interogasi dan tersangka mengaku bahwa barang bukti jenis sabu ada disimpan di bawah lantai pondok.

kemudian tersangka menunjuk, mengambil dan memperlihatkan 1 (satu) buah dompet dan ketika dompet tersebut dibuka ternyata berisikan 1 (satu) paket sabu yang sengaja disimpan pelaku di bawah pondok tersebut. Selanjutnya pelaku dan barang bukti langsung ditangkap dan diamankan di rutan polsek batu hampar guna penyidikan lebih lanjut.

kapolres rohil AKBP Nurhadi Ismanto, Sik melalui Kapolsek Batu Hampar Iptu S. Sijabat, SH kepada awak media menjelaskan, bahwa pihaknya akan terus melakukan penangkapan kepada para pelaku yang coba-coba bermain narkoba di kecamatan batu hampar, kita akan tindak tegas.

” Saya selaku Kapolsek batu hampar menghimbau warga untuk menjauhi narkoba, silahkan masyarakat melapor ke polsek apabila ada mengetahui peredaran narkoba, Kapolisian akan merahasiakan sumber informasi dilapangan ” tegasnya Iptu S.Sijabat ,SH

Iptu S.Sijabat juga menjelaskan,  atas pengungkapan kali ini beberapa barang bukti yang kita amankan seperti 1 (satu) buah dompet warna hitam berbentuk bulat, 1 (satu) paket Serbuk Kristal yang diduga Narkotika jenis Shabu seberat 1, 23 Gram, 3 (tiga) buah plastik kosong, 1 (satu) buah bong yg terbuat dari botol minuman plastik lengkap dengan 1 buah kaca pirex dan 2 (dua) buah mancis tanpa tutup kepala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here