Kejurkot 2021 yang Dilaksanakan KONI Resmi di Buka Walikota Dumai 

0
4469

DUMAI – Walikota Dumai membuka Kejuaraan Olahraga Kota (Kejurkot) Dumai Tahun 2021 yang diadakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Dumai bertempat di halaman Kantor bersama Pemko Dumai Jalan H.R Soebrantas.

Dengan moto “Bangkitkan Aktivitas Olahraga Kota Dumai Melalui Kejurkot Dumai Tahun 2021 Menuju Prestasi Dumai Cemerlang Pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau ke-X Tahun 2022, Kejurkot Dumai Tahun 2021 ini diikuti oleh 17 Cabang Olahraga (cabor) yang bergabung di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Dumai.

Walikota Dumai H. Paisal, S.K.M., MA.R.S dalam kata sambutannya mengatakan, pelaksanaan Kejurkot Dumai 2021 adalah ajang pencarian bakat para atlet seluruh cabang olahraga yang berpotensi untuk dipersiapkan membawa nama Kota Dumai pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan diadakan di Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2022.

“Di samping untuk pencarian bakat para atlet, Kejurkot ini diadakan untuk memberikan kompetisi yang rutin bagi atlet sehingga kesiapan para atlet bisa tetap terjaga,” ucap walikota. Selasa (19/10/2021)

“Terima kasih kepada seluruh Pengurus KONI Kota Dumai yang sudah menyelenggarakan Kejurkot ini dan saya yakin untuk mencapai kesuksesan dalam penyelenggaraan Kejurkot ini, KONI telah berbuat yang terbaik,” tutup Walikota.

Walikota Dumai juga berpesan kepada seluruh atlet yang akan mengikuti Kejurkot ini, selamat bertanding, jadikan jiwa sportifitas, sebagai landasan dalam menjalankan setiap pertandingan.

Sementara itu Ketua KONI Kota Dumai H. Khairuddin menyampaikan pada kata sambutannya, KONI Kota Dumai sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai dalam hal pengelolaan, pembinaan dan pengembangan prestasi olahraga, serta mengkoordinasikan cabor yang ada di Kota Dumai.

“Pemko Dumai selalu membantu anggaran dana dalam rangka meningkatkan prestasi dan pembinaan olahraga di Kota Dumai, sebagai upaya untuk persiapan dan meningkatkan prestasi olahraga di Kota Dumai pada setiap Kejuaraan,” ucap Ketua KONI.

Ketua KONI Dumai menjelaskan, “Pada hasil rapat anggota Tahun 2020, Pengurus KONI Kota Dumai akan menyelenggarakan Kejurkot Tahun 2021, mengingat sebagai seleksi atlet sekaligus melakukan pemetaan terhadap atlet Kota Dumai yang akan bertanding pada Porprov Riau ke-X di Kabupaten Kuantan Sengingi yang akan datang.”

“Pada rapat kerja KONI yang dilaksanakan pada 31 Agustus 2021 telah mengesahkan program kerja KONI Kota Dumai salah satunya untuk melaksanakan suatu kegiatan, yakni Kejurkot Dumai ini,” pungkas Ketua KONI.

H. Sarifuddin, S.Pd., M.Pd sebagai Ketua Pelaksana Kejurkot Dumai Tahun 2021 menyampaikan laporan pelaksanaan Kejurkot Dumai yakni:

1. Dasar pelaksanaan Kejurkot Keputusan Presiden RI No 72 Tahun 2021 dan AD/ART KONI.

2. Tri sukses sasaran Pelaksanaan Kejurkot Dumai 2021 adalah, sukses prestasi, sukses pelaksanaan dan sukses pemberdayaan ekonomi dan promosi daerah.

3. Peserta Kejurkot Dumai Tahun 2021 dilaksanakan oleh 17 peserta cabor dengan jumlah atlet lebih kurang 1500 orang dan Pelatih/official 100 orang, nomor pertandingan 124 nomor dengan jumlah medali 1000 keping.

4. Waktu pelaksanaan dimulai dari Tanggal 18-31 Oktober 2021 dengan waktu dan tempat pelaksanaan diatur oleh panitia pada masing-masing cabor.

5. Dana yang digunakan pada Kejurkot Dumai Tahun 2021 bersumber dari anggaran dana hibah Pemko Dumai Tahun anggaran 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here