Lurah Bukit Batrem Bentuk Tim Relawan Pemantau Karhutla

0
797

Dumai (SuaraTrust.com) – Menindaklanjuti Surat Edaran Walikota Dumai SE/360/198/BPBD/2021 tanggal 18 Februari 2021 tentang antisipasi dan pencegahan terjadinya Karhutla, Minggu, (28/2), Sekira Pukul 16.00 WIB, Kelurahan Bukit Batrem membentuk tim relawan Pemantau Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Pembentukan tim di Kelurahan Bukit Batrem ini dipimpin langsung oleh Lurah Syafruddin, S.Sos.M.Si beserta jajaran bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RT, LPMK, Masyarakat Peduli Api (MPA), Karang Taruna dan masyarakat.

Serta turut dihadiri oleh Pihak PT Pertamina RU II Dumai, yang mana juga turut berpartisipasi menangani karhutla.

Pada kesempatan ini, Syafruddin juga menjelaskan mengenai kondisi di wilayah kelurahan Bukit Batrem yang mana terdiri dari 60% lahan gambut, 20% berpasir, 15% dataran tinggi berbukit dan 5% rawa yang rentan terjadinya kebakaran lahan.

Ia juga turut menghimbau kepada masyarakat yang memiliki lahan dan kebun untuk melakukan sinergitas dengan pemerintah untuk menanggulangi masalah Karhutla ini

“Bagi masyarakat Yang memiliki lahan,l dan kebun agar bersinergi juga memadamkan kebakaran,” Katanya.

Lurah Bukit Batrem ini juga menyampaikan, sebagai perpanjangan tangan dari Pemerintahan, khususnya kelurahan Bukit Batrem kecamatan Dumai Timur semua perangkat kelurahan dan MPA akan senantiasa mengadakan patroli di beberapa titik lokasi yang rentan terkena Kebakaran.

Syafruddin juga berharap agar, masyarakat bisa bersama-sama memiliki rasa tanggungjawab terhadap karhutla ini.

“Saya berharap masyarakat bisa bersama-sama memiliki rasa tanggung jawab terhadap Karhutla, cepat tanggap mengatasi situasi di daerah RT masing masing dan menindak pelaku pembakaran lahan sesuai hukum yang berlaku,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here