M Arafat, Belum Ada Serah Terima SATGAS KMBD Dari Saya

0
4321

Dumai, SuaraTrust.com – Komandan satuan tugas Komite Melayu Bersatu Dumai (Dansatgas KMBD) era tahun 1999 menyebutkan dirinya tidak pernah dilibatkan terkait pembahasan, maupun diskusi soal pelantikan dan pengukuhan Satgas KMBD sampai saat ini.

 

” Dari awal KMBD berdiri saya adalah komandan satgas KMBD dan saat itu saya memiliki komandan pleton (Danton) di seluruh kecamatan yang ada di Kota Dumai. Jika ada pergantian atau pembubaran satgas KMBD, tentu ada serah terima jabatan dari saya selaku Dansatgas pertama kepada Dansatgas KMBD selanjutnya,” kata M. Arafat alias Afat (49 tahun) pada Jumat 31 Januari 2020 kepada media.

 

Sepengetahuannya, KMBD memiliki anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART) yang menjadi acuan kekuatan hukum mengatur soal serah terima jabatan dan lainnya. KMBD sebagai organisasi bermaruah dan bermartabat di Kota Dumai yang membawa nama Melayu, harusnya dapat mengikuti aturan ad/art dan dapat memberikan contoh yang baik dalam berorganisasi.

 

” Jangan seperti tidak memiliki etika organisasi dan melupakan sejarah awal berdirinya KMBD, karena seiring kekuatan Satgas KMBD bersama Danton terdahulu. Pemuda Melayu melalui Danton KMBD telah banyak berbuat. Ikut memajukan, menciptakan ketertiban dan keamanaan di Kota Dumai,” kata Arafat.

 

Jadi menurut saya apakah kita sebagai sesama orang tempatan sudah tidak ada rasa saling menghargai lagi, tanya Arafat. Apakah kami pendahulu di Satgas KMBD tidak perlu di hargai lagi oleh pengurus KMBD saat ini, tanya Arafat lagi.

 

Bahkan sampai saat ini beberapa anggota Satgas/Danton KMBD di era nya yang masih hidup menemui dan menanyakan kepadanya, perihal tidak adanya mereka di hubungi atau dikonfirmasi terkait KMBD periode 2018-2023 dan Satgas KMBD yang telah dilantik di beberapa kecamatan di Kota Dumai.

 

Dirinya berharap Kepengurusan KMBD saat ini dapat menghargai cita-cita dan harapan pengurus KMBD serta perjuangan Satgas KMBD terdahulu. Kalau serah terima jabatan dari ketua KMBD terdahulu hingga sekarang dapat dilakukan, maka pemilihan atau pergantian ketua Dansatgas KMBD juga harus ada serah terima jabatan dari ketua Satgas KMBD lama ke yang baru.

 

” Saya ikut bertanggungjawab terhadap berdirinya KMBD dari awal di Kota Dumai dengan memimpin Satgas KMBD dan saya tidak akan tinggal diam membiarkan perjuangan Satgas KMBD terdahulu seperti terlupakan. Saya akan terus monitor keberadaan Satgas KMBD, karena perjuangan Satgas KMBD terdahulu cukup berat karena mesti mengharumkan nama Melayu, putra daerah dan kami berani menantang penyakit masyarakat meski hidup kami serba kekurangan, ” kata Arafat (*6).

 

Keterangan Poto : M Arafat Komandan Satgas KMBD semasa berpakaian kebesaran Komandan Satgas Komite Melayu Bersatu Dumai. Komandan Satgas pertama berdirinya KMBD (Poto : Dokument),

Sumber : Ramzi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here