Masyarakat Riau Minta Presiden RI Intruksi Kapolri Usut Dugaan Kebakaran Lahan PT Arara abadi 28 Juni 2020

0
956

Riau (SuaraTrust.com) – Masyarakat Riau meminta kepada Presiden Joko widodo untuk mengintruksikan Kapolri untuk menuntaskan kasus diduga kebakaran lahan konsesi PT Arara abadi seluas 83 hektar  yang terjadi 28 Juni tahun 2020, Selasa (15/12/2020).

SH Salah satu masyarakat Riau yang namanya enggan dipublikasikan menyebutkan, kami masyarakat Riau minta kepada Presiden Joko Widodo untuk intruksikan Kapolri untuk mengusut tuntas diduga kebakaran area konsensi PT Arara abadi yang terjadi pada 28 Juni tahun 2020 yang lalu.

” Kami menilai diduga penyelidikan Aparat setempat terhadap PT Arara abadi agak lamban sehingga diduga belum ada tersangka dari pihak PT Arara abadi sampai saat ini ” kata salah satu masyarakat Riau yang namanya tidak mau dipublikasikan

Seperti yang dilansirkan Media IndonesiaNewTimes pada hari ini :

Jikalahari juga telah melaporkan PT Arara Abadi ke Polda Riau pada 4 Agustus 2020 terkait dugaan tindak pidana perusakan dan pencemaran lingkungan hidup dan melanggar ketentuan Pasal 98 Ayat (1) UU No 32 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup pada. Hingga kini diduga belum ada tindak lanjut dari Polda Riau.

Jikalahari merekomendasikan Kapolri melalui Bareskrim mengambil alih penyelidikan karhutla PT Arara Abadi. Sebab Mabes Polri berani menetapkan PT Adei Plantation yang terbakar hanya seluas 4,16 ha pada 7 September 2019.

Konfirmasi awak media kepada pihak PT Arara abadi Exsternal Relations  Edi Haris melalui via seluler menyampaikan, sementara no comment.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here