Fuad Santoso Ambil Sikap Tegas Karateker DPD KNPI Kabupaten Pelalawan.

Fuad Santoso Ambil Sikap Tegas Karateker DPD KNPI Kabupaten Pelalawan.

DUMAI (STC) - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Riau telah menggelar Rapat Pleno I dan memutuskan menunjuk kepengurusan karateker DPD KNPI Kabupaten Pelalawan.

Rapat Pleno I ini dilaksanakan karena  Pengurus DPD KNPI Kabupaten Pelalawan melanggar Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KNPI. 

"Rapat pleno ini bertujuan meng-karateker kepengurusan KNPI Pelalawan (Adi Sukemi) karena telah terbukti berkhianat kepada Ketua Umum KNPI Haris Pertama dan melanggar AD/ART KNPI," ucap Fuad. Rabu (29/12/2021) 

"Mereka telah melaksanakan Musda dengan KNPI Provinsi Riau kubu yang lain," tegas Fuad. 

Rapat Pleno I yang dilaksanakan pada Rabu, 29 Desember 2021, Pukul 22.00 Wib dipimpin Datuk Nouvendi selaku Ketua OKK DPD KNPI Provinsi Riau.

DPD KNPI Provinsi Riau menunjuk karateker KNPI Pelalawan yakni, Amir Arifin Harahap sebagai ketua, Sekretaris Yudi Gultom dan Bendahara Dicky Jordan serta anggota Very dan Alex Siregar.

Sementara itu, Sekretaris DPD KNPI Provinsi Riau Novri Andri Yulan mengatakan, sebenarnya alasan pengurus lama ini di Karateker, karena sudah beberapa kali membuat kesalahan. 

"Kesalahannya Adi Sukemi selaku Ketua DPD KNPI Pelalawan ikut dalam Musda DPD Provinsi versi tandingan, namun hal tersebut sudah kami coba maafkan dengan menjalin komunikasi melalui sekretarisnya agar kembali sejalan dengan kami, sekarang dilakukan lagi kesalahan kedua atas nama organisasi melaksanakan Musda KNPI Pelalawan dengan KNPI Provinsi versi musda tandingan, karena itu sudah tidak dapat lagi kita maafkan maka kita ambil tindakan tegas dengan menunjuk karateker," terang Novri. 

Menurut keterangan Datuk Nouvendi, sesuai dengan arahan Ketua Umum Haris Pertama, DPD KNPI Provinsi Riau akan tindak tegas kawan-kawan yang tidak tegak lurus dengan KNPI Haris Pertama, yang merupakan mandataris kongres KNPI tahun 2018 di Bogor.

"Siapapun orangnya, jika tidak tegak lurus dengan barisan KNPI Haris Pertama maka akan kita karateker dan segera kami laksanakan Musda di kabupaten tersebut," tegas Datuk Nouvendi.

"Selain Pelalawan sedang kita persiapkan juga Karateker untuk Kabupaten Siak, Rohil, Rohul, Inhu dan Inhil," ujar Datuk Nouvendi.

“Kami berharap Karateker KNPI Pelalawan yang telah ditunjuk, dapat segera melaksanakan Musda di daerahnya," tutup Datuk Nouvendi.