Dirut PT PDB Sebut Tumpukan Sampah di Area Pelabuhan RoRo Tidak Wewenangnya

Dirut PT PDB Sebut Tumpukan Sampah di Area Pelabuhan RoRo Tidak Wewenangnya

DUMAI (STC) - Direktur Utama BUMD PT. Pelabuhan Dumai Berseri (PDB) mengatakan komitmen nya untuk tetap menjaga kebersihan areal di Pelabuhan Domestik Bandar Sri Junjungan. 

"Melalui gotong royong rutin kamis bersih yang telah kita laksanakan dan dapat dilihat bersama hasilnya," ucap Lukman, SE Dirut PDB didampingi Ramzi Humas PDB kepada awak media, Minggu 02 Januari 2022. 

Kita menyadari bahwa sebagai wajah pelabuhan Kota Dumai, Kota Idaman yang di harapkan masyarakat, tentunya pihaknya ingin transit penumpang mengunakan kapal cepat antar kabupaten Riau dan Kepulauan Riau ini dapat di lihat sebagai pelabuhan yang nyaman, aman dan terjaga kebersihan nya, ujarnya.

Terkait informasi media Zona Berita Info pada Minggu Sabtu 01 Januari 2021, Lukman, SE mengklarifikasikan bahwa untuk sisi Pelabuhan RoRo Bandar Sri Junjungan itu bukan wewenang pihaknya untuk pemeliharaan dan kebersihan arealnya. 

"Pengelolaan dan kebersihan areal Pelabuhan RoRo itu menjadi tanggungjawab Upt. Dishub Provinsi Riau. Karena sampah dan semak ilalang yang berserakan itu sebagaimana di keluhkan masyarakat berasal dari penumpang RoRo yang berada di jalur wewenang Upt. Dishub Provinsi Riau," kata Lukman, SE. 

Untuk di ketahui bersama bahwa di Pelabuhan Bandar Sri Junjungan terdapat dua sisi pelabuhan dengan dua pengelolaan yang berbeda. Dimana untuk pelabuhan domestik kapal cepat di kelola BUMD PT. Pelabuhan Dumai Berseri dan untuk sisi Pelabuhan RoRo di kelola oleh Upt. Dishub Provinsi Riau.

Sebelumnya pihak BUMD PT. Pelabuhan Dumai Berseri mengelola penuh seluruh sisi darat Terminal Pelabuhan Bandar Sri Junjungan. Sehingga waktu itu masih menjadi tanggungjawab BUMD PT. Pelabuhan Dumai Berseri untuk melakukan kebersihan seluruh areal terminal.(rls).*